​Perpustakaan SDN 04 Pangkalan Buton Diobrak-abrik

​Perpustakaan SDN 04 Pangkalan Buton Diobrak-abrik

  Sabtu, 16 March 2019 10:26
BERSERAKAN: Seorang staf memperlihatkan sejumlah buku berserakan akibat dibongkar oleh orang tidak dikenal di SD Negeri 04 Pangkalan Buton, kemarin. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Pelakunya Tersinyalir Sejumlah Siswa tak Dikenal

 

Sejumlah buku berserakan di ruang perpustakaan di SDN 04 Pangkalan Buton, Sukadana. Sampai saat ini belum diketahui siapa yang telah melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.

PEGAWAI Tata Usaha SDN 04 Pangkalan Buton, Eka Herliyanti mengatakan,  pelaku perusakan ini masih belum diketahui pasti. Namun berdasarkan keterangan salah satu siswa kepada mereka, pelakunya juga merupakan siswa. 

Pelaku, menurut keterangan dari siswa tersebut, lebih dari satu orang. Tak hanya siswa sekolah mereka, tapi juga melibatkan siswa dari luar. Mereka masuk ke dalam perpustakaan dan merusak beberapa buku dan alat peraga milik sekolah. 

"Mereka bilang tidak hanya anak sekolah sini, ada anak dari sekolah lain juga, ada juga anak yang belum sekolah, karena usianya memang belum cukup untuk sekolah," terang Eka saat diwawancarai awak media, Jumat (15/3).

Dilanjutkannya lagi, berdasarkan keterangan salah satu siwa yang ikut menceritakan, para siswa ini masuk kedalam perpustakaan melalui jendela. Mereka, menurut sumber tersebut, bagai tak terkendali, membuka pintu ruang perpustakaan dari dalam.

"Siswa itu mereka lewat jendela, kami nunggu diluar mah buk, kami masuk lewat pintu," terangnya lagi menirukan keterangan salah satu siswa yang ikut masuk melihat ke dalam ruang perpustakaan SDN 04 Pangkalan Buton.

Atas kejadian ini, pihak sekolah pun sudah melaporkan kejadian ini ke pihak Pemerintah Desa setempat dan kepolisian. "Kami sudah lapor ke RT, ke perangkat desa sini, Polres, dan orang Dinas Pendidikan juga sudah tau. Semoga siapa pelakunya dapat diketahui," ungkapnya. (dan)

Berita Terkait