​Jadilah Pejabat yang Amanah

​Jadilah Pejabat yang Amanah

  Sabtu, 28 July 2018 12:52
TANDATANGAN: Pejabat tinggi pratama yang dilantik Penjabat Gubernur Kalbar menandatangani pakta integritas.

Berita Terkait

SEBELAS pejabat tinggi pratama yang dilantik Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyadmadji kemarin didominasi mereka yang sebelumnya menjabat sebagai Plt di beberapa organisasi perangkat daerah.

“Saya harap penjabat yang dilantik ini amanah menjalankan tugas, apalagi mereka sebelumnya sudah menjabat Plt, seperti Yohanes Budiman, Suprianus Herman, Hendra, dan selebihnya adalah pejabat baru yang lolos dalam seleksi,” kata Dodi usai melantik para pejabat ini di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat siang kemarin.

Selain menandatangani berita acara, pejabat yang dilantik ini mendatangani Pakta Integritas. Menurut Dodi ini sebagai komitmen yang mengikat pejabat untuk bersikap jujur, transparan dan objektik saat bertugas.

“Semangat untuk menjalankan integritas tidak hanya ditunjukkan dalam penandatangan itu tapi juga harus dijalankan. Ini saya tekankan untuk membawa Kalbar lebih baik,” pesan Dodi.

Dodi mengingatkan bahwa pertanggungjawaban amanah yang diemban tidak hanya kepada negara dan masyarakat. “Setiap orang adalah pemimpin yang nantinya dipinta pertanggungjawaban. Itu adalah konsekuensi jabatan yang diemban untuk dipertanggungjawabkan,” terang Dodi.

Menurut Dodi promosi jabatan untuk efektivitas pengelolaan organisasi. Para pejabat yang dilantik pun sudah melalui berbagai tahapan dan melalui seleksi terbuka. Tahapan seleksi yang sudah dilalui seperti administrasi, makalah, uji kompetensi, makalah dan rekam jejak.

“Seleksi ini diawasi Komisi ASN, sehingga penempatan seseorang berdasarkan kompetensi dan potensi. Saya berharap dengan kepercayaan bisa merangkul masyarakat untuk mensukseskan program pembangunan. Dan ke depan dapat membantu gubernur terpilih dan mensukseskan visi dan misi daerah,” kata dia.

Dodi juga mengingatkan semakin beratnya tantangan pekerjaan pejabat tetap dituntut bekerja profesional. “Jangan pilih pekerjaan, anggapan mudah dan sulit sehingga menimbulkan rasa dengki bekerjalah dengan hati, cintai pekerjaan dan bekerja keras,” pinta Dodi. (mse)

 

Berita Terkait