​Gawai Dayak Jadi Daya Tarik Wisata

​Gawai Dayak Jadi Daya Tarik Wisata

  Minggu, 8 July 2018 16:41
TARIAN: Salah satu tarian yang ditampilkan oleh peserta gawai dayak pada acara pembukaan Sabtu pagi kemarin di Rumah Betang Dori Mpulor, Sui. Mawang. FOTO SUGENG/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SANGGAU – Gawai Dayak XIV Kabupaten Sanggau tahun 2018 menjadi salah satu daya tarik wisata daerah yang mesti mendapat perhatian serius. Demikian disampaikan Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat hadir pada pembukaan acara tersebut, Sabtu (7/7).

Menurutnya, gawai dayak sebagai salah satu kebudayaan yang ada di Kabupaten Sanggau berdampingan dengan kebudayaan dari etnis lain diharapkan mampu menarik pihak luar seperti turis manca negara untuk datang di Bumi Daranante sehingga promosi wisata daerah mengalami perkembangan yang cukup baik kedepannya.

“Ini salah satu potensi pariwisata yang dapat menarik wisatawan manca negara untuk datang ke Indonesia, khususnya di Kabupaten Sanggau. Budaya ini harus dilestarikan dan harus semakin ditingkatkan penyelenggaraannya agar semakin menarik sebagaimana visi misi daerah,” jelasnya.

Dengan ketertarikan pihak luar terhadap budaya ini diharapkan perputaran ekonomi masyarakat juga semakin berkembang dan memperluas kontribusi wisata bagi pendapatan daerah maupun masyarakat.

“Melalui budaya dan pariwisata inilah perputaran ekonomi juga terjadi sehingga ekonomi masyarakat menjadi berkembang. Pemerintah daerah pasti akan terus mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu program yang punya potensi cukup baik bagi perkembangan daerah nantinya,” harapnya. (sgg)

Berita Terkait