Zulfydar Puji Pelayanan di Kelurahan

Zulfydar Puji Pelayanan di Kelurahan

  Jumat, 24 November 2017 10:00

Berita Terkait

KETUA DPD Partai Amanat Nasional Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM melakukan sejumlah kunjungan untuk mengetahui layanan yang ada di Pontianak. Salah satunya adalah Kantor Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota. Dia berbincang dengan Lurah Sungai Bangkong Juliansyah Sip Msi soal pelayanan di sana. Juliansyah bercerita banyak tentang peningkatan pelayanan yang terjadi di lingkungannya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak resmi menerapkan e-Kelurahan dan e-Kecamatan. Layanan administrasi berbasis online sejak tahun lalu. Melalui e-kelurahan masyarakat bisa mengurus permohonan surat dari manapun dan kapanpun. 

Lurah-lurahnya pun di manapun sudah bisa melayani permohonan dari warganya lewat computer maupun smartphone yang terhubung internet. Dengan demikian pelayanan yang bisa diakses warga melalui jaringan internet ini, e-kelurahan dan e-kecamatan ini juga lebih efisien serta hemat biaya dan waktu.

Pihaknya juga belakangan mendapat kunjungan Kementerian Dalam Negeri untuk melihat bagaimana praktik pelayanan di Kelurahan Sungai Bangkong. “Kami masih kelurahan dengan inovasi, diaman proses pelayanan 5 menit untuk pelayanan, misalnya untuk surat keterangan. Selain itu pegawai kelurahan juga diminta disiplin dan tepat waktu,” kata Juliansyah.

Zulfydar memuji pelayanan di Kelurahan Sungai Bangkong. Menurutnya hal tersebut harus dicontoh oleh daerah-daerah lain. Menurutnya Pemkot Pontianak sudah berhasil meningkatkan pelayanan administrasi kepada warga. Salah satunya lewat fasilitas online. Bila duduk menjadi Wali Kota, dia akan meningkatkan pelayanan yang sudah baik tersebut. (ars)

Berita Terkait