Zulfydar: Pidato Kofi Annan jadi Refleksi Bersama

Zulfydar: Pidato Kofi Annan jadi Refleksi Bersama

  Senin, 13 November 2017 10:06

Berita Terkait

PONTIANAK  - Forum masyarakat periklanan Asia dan Pasifik (AdAsia) di Bali menghadirkan Kofi Annan sebagai salah seorang pembicara. Mantan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Kofi Annan. Zulfydar Zaidar Mochtar yang hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalimantan Barat menyebut apa yang disampaikan Kofi Annan menjadi refleksi bersama bagaimana membangun ekonomi yang berpihak kepada masyarakat.

Di hadapan 1.500 peserta dari 16 negara Kofi memaparkan berbagai persoalan global yang tumbuh dan berkembang dewasa ini. Bagi Kofi, sektor bisnis memiliki peranan yang cukup penting untuk memecahkan permasalahan global. Di dunia, perkembangan dunia bisnis di kawasan Asia menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

Itu sebabnya Kofi percaya Asia memiliki peran yang cukup penting dalam menanggulangi permasalahan global. Saat ini, menurut Kofi, Asia berperan penting dalam penanggulangan kemiskinan dan kelaparan yang menjadi permasalahan pelik dunia global. Kata Kofi, dalam dua dekade Asia mampu menurunkan tingkat kelaparan yang cukup signifikan. Selain itu, tumbuh pesatnya dunia bisnis di Asia tentu saja dibarengi dengan lahirnya para pengusaha sebagai penggerak ekonomi. Di sisi lain, tumbuh kembangnya bisnis bertalian erat dengan kebutuhan teknologi. 

Namun, kata Zulfydar, Kofi menilai persoalan yang dialami adalah kesenjangan yang cukup lebar antara kelompok kaya dan miskin, perkampungan kumuh, pendidikan, sanitasi dan sejumlah persoalan lainnya. “Tentu masalah ini yang harus segera diselesaikan. Saya juga merasakan di Indonesia, termasuk di Kalbar, kesenjangan yang kaya makin kaya dan sebaliknya mulai terasa,” ujar Zulfydar.

Menurut Zulfydar, bila menjadi Wali Kota Pontianak, dia akan mendorong dunia usaha untuk mengedepankan tanggung jawab  bisnis yang berbasis kesejahteraan masyarakat. “Tentu saja perusahaan-perusahaan perlu memiliki kontribusi terhadap kemakmuran masyarakat disekitarnya,” pungkas dia. (ars)

Berita Terkait