Zulfydar Ingin Tingkatkan Daya Saing

Zulfydar Ingin Tingkatkan Daya Saing

  Rabu, 6 December 2017 10:00

Berita Terkait

UMKM Hadapi Kompetisi Global

PONTIANAK – Ketua DPD Partai Amanat Nasional Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM mengatakan, dalam membangun Kota Pontianak, pihakny akan bersinergi lalu bahu membahu bersama stakeholder, terutama masyarakat.

Selain itu perbaikan dalam dunia pendidikan serta kemakmuran masyarakat yang kurang mampu mulai dari tingkat RT dan RW. Mengusung jargon Bersama Rakyat Membangun Kote Pontianak TerdePAN, Zulfydar program kerjanya akan berkutat pada pendidikan, kesehatan, ekonomi kreatif, UMKM, insentif RT/RW, serta infrastruktur, kepemudaan serta keagamaan.

“Kami akan mengembangkan ekonomi yang mandiri, kokoh dan berkeadilan berbasis industri kreatif. Membangun infrastruktur dan ruang publik yang merata di semua titik di Pontianak, sehingga adil untuk semua. Apalagi PAN adalah partai yang mengedepankan aspirasi masyarakat dalam program pembangunan,” ujarnya.

Saat ini, menurut dia, Pontianak tak hanya mendapat perhatian masyarakat lokal dan nasional saja, melainkan telah menjadi bagian dari masyarakat dunia. Hal ini seiring dengan dibukanya perdagangan Masyarakat Ekonomi Asean dan berbagai pasar bebas lainnya. “Tentu kita jangan hanya jadi penonton. Peningkatan daya saing adalah hal mutlak untuk berkompetisi lebih luas. Kami akan melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha, terutama UMKM agar berwawasan global,” imbuh dia.

Selain itu, Pemkot perlu membentuk BUMD baru yang potensial mendatangkan PAD. “Sebagai kota perdagangan dan jasa, sumber daya manusia tentu menjadi hal yang terpenting. Maka dari itu, menjadi tugas Pemkot untuk memberikan stimulan agar potensi manusia ini menjadi berkembang. Selain BUMD yang sudah ada. Perlu dibentuk BUMD –BUMD baru. Sektor mana yang bisa kita masuk,” tuturnya.

Dia ingin memaksimalkan perusahaan milik Pemkot dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah. Di sisi lain, BUMD tersebut harus memberikan manfaat untuk perekonomian kota. (ars)

Berita Terkait