Zeballos Memang Lucky

Zeballos Memang Lucky

  Selasa, 29 March 2016 09:15
Horacio Zeballos

Berita Terkait

MIAMI-Unggulan pertama Novak Djokovic memastikan diri melaju ke babak 16 besar Miami Open kemarin. Tapi itu berita biasa. Mudah ditebak. Berita yang luar biasa kemarin malah datang dari sang lucky loser Horacio Zeballos.

Petenis ranking 112 dunia asal Argentina itu kemarin mengikuti jejak Djokovic. Dia melaju ke 16 besar pasca menumbangkan petenis Spanyol Fernando Verdasco. Mantan ranking tujuh dunia itu dia tumbangkan dalam rubber set 1-6, 6-4, 7-6(4).

Benar-benar kejutan. Keberuntungan kini sedang menghampiri Zeballos. Jangankan menembus 16 besar, tampil di babak utama saja tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh petenis 30 tahun itu.

Zeballos yang sebenarnya sudah kalah di babak kualifikasi tampil di babak utama dengan predikat lucky loser alias pengganti petenis yang mengundurkan diri. Dia mengisi slot Roger Federer yang mengundurkan diri akibat terserang virus pencernaan.

Tak dinyana, dia malah melaju kencang. Di pertandingan pertama rekan senegaranya Juan Martin del Potro ditumbangkan dua set langsung 6-4, 6-4. Kemarin, giliran Verdasco yang dia buat gulung tikar. “Ini benar-benar kejutan untuk diriku sendiri,” ucap Zeballos dilansir situs resmi ATP.

Prestasi ini sekaligus kado manis bagi Zeballos dan sang istri Sofia yang kini sedang mengandung dan menantinya di Argentina. Pasangan tersebut menanti kelahiran bayi pertama mereka 10 April mendatang. 

“Aku tiba-tiba memikirkannya (Sofia) di set ketiga. Gila memang memikirkan itu di tengah pertandingan. Tapi, aku memang tidak ingin melewatkan momen menjadi seorang ayah,” ucapnya. Di babak 16 besar, Zeballos bakal mendapat tantangan lebih besar. Dia berhadapan dengan unggulan ke-15 asal Belgia David Goffin.

Di lain sisi, upaya Djokovic untuk meraih gelar keenamnya di Miami Open belum terbendung. Kemarin ranking 38 dunia Joao Sousa belum mampu menghentikan langkah Nole-sapaan akrab Djokovic. 

Sousa tumbang dua set langsung 6-4, 6-1. Jika benar mampu meraih gelar keenamnya musim ini, Nole bakal menyamai capaian Andre Agassi. Legenda tenis Amerika Serikat itu sampai saat ini masih menjadi pengumpul gelar terbanyak sektor putra di Miami Open dengan enam trofi.

“Di set pertama aku sempat kehilangan beberapa poin. Setelah itu, permainanku perlahan membaik. Dia berhasil memaksaku tampil lebih gigih di set kedua,” ucap Djokovic dilansir Assosciated Press. 

Jika menjadi juara, Djokovic sekaligus meraih gelar kali ketiganya berturut turut di Miami Open. Djokovic tercatat menjadi juara Miami Open pada 2007, 2011, 2012, ,2014, dan 2015. (irr)

Berita Terkait