Yuk Main Ke Puskesmas!

Yuk Main Ke Puskesmas!

  Jumat, 26 February 2016 09:00

Berita Terkait

Ketika masih duduk di bangku sekolah dasar pasti kita pernah mendapatkan pengetahuan tentang salah satu sarana kesehatan. Hayo, yang masih pada ingat pastinya tahu donk apa pusat sarana kesehatan itu, hehe..

Puskesmas emang menjadi salah satu sarana pelayanan kesehatan yang amat penting. Tak heran jikalau sarana besutan pemerintah yang satu ini sempat menjadi primadona dikalangan masyarakat. Sayangnya seiring dengan maraknya kehadiran rumah sakit dan klinik, kini puskesmas pun jarang dikunjungi. Yah, paling banyak hanya sekedar untuk mengurus kebutuhan kelengkapan administrasi maupun rekomendasi. Menghadapi problem ini, kira-kira sobat X kita dibawah ini masih kerap mengunjungi puskesmas nggak ya? 

Sarana Tepat Berobat

Sebagai masyarakat yang amat membutuhkan pelayanan cepat apalagi saat mengalami gangguan kesehatan. Puskesmas menjadi salah satu tujuan yang paling tepat. Hal inilah yang dirasakan oleh Ilham. Cowok berusia 17 tahun ini kerap berkunjung untuk sekedar mendapatkan pelayanan kesehatan. Ketika ditanyai bagaiamna pelayanan yang didapatkan, siswa kelas XII SMK Putra Khatulistiwa ini dengan antusias mengatakan sudah cukup bagus dan baik. Sayangnya meski begitu, ia sempat mendapatkan pengalaman yang kurang mengenakan,”Sempat juga menunggu karena antriannya lama banget,”cuapnya. But, nggak menyurutkan langkahnya untuk tetap berkunjung.

Lokasi Dekat Rumah

Tak selamanya mendatangi puskesmas hanya sekedar untuk berobat. Tho, sobat X kita yang satu ini justru lebih sering meminta rujukan sebelum ke rumah sakit. Yah, meski bukan untuk berobat. Tetapi bagi Bella Elyska peran puskesmas sebagai sarana pelayanan kesehatan masyarakat masih amat berharga. Apalagi kualitas pelayananannya juga amat memuaskan bahkan jauh lebih baik dari sebelumnya.”Beruntung banget lokasi pusksesmasnya nggak jauh dari rumahku. Jadi lebih enak dan nggak susah untuk menjangkau bila membutuhkan pelayanan,”ujar siswa SMAN 3 Pontianak ini. Tak heran pula jika cewek yang ngendon di Tanray I ini merasa amat puas dan nggak jera untuk bertandang kembali ke puskesmas .

Pelayanan Semakin Memuaskan

          Mengunjungi puskesmas pun pernah dilakukan oleh Ricki Septiawan. Meski terbilang amat jarang dan hanya membutuhkan peran sarana kesehatan disaat sedang perlu saja. “Kebetulan saat itu diharuskan membuat surat keterangan sehat, jadilah berburu ke puskesmas, hehe..,”tutur cowok berusia 17 tahun ini.  Ditambah lagi posisinya yang dekat dari rumah membuatnya tak terlalu susah untuk bertandang.”Yang pasti jika pelayanan yang diberikan baik pasti pengunjung bakalan merasa puas dan keinginan untuk bertandang kembali,”tutupnya. So, masih nggak kepingin main-main ke Puskesmas? Kali aja kecantol ama dokter muda plus cakep.(ghe)

 

Berita Terkait