Yuk, Belajar Hand Lettering Bareng di HUT RI

Yuk, Belajar Hand Lettering Bareng di HUT RI

  Selasa, 8 Agustus 2017 10:00

Berita Terkait

Zetizen Basic Hand Lettering Workshop with Seni Letter Studio

PONTIANAK - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun udah sepantasnya kita sebagai anak muda melakukan hal positif. Nggak hanya ikut lomba 17-an aja guys, Zetizen Pontianak Post mengajak kamu meningkatkan kemampuan diri lewat Zetizen Basic Hand Lettering Workshop.

Hand lettering merupakan seni menggambar huruf atau kata yang dibuat semenarik mungkin dengan tangan. Hand Lettering ini juga nggak memerlukan peralatan yang ribet dalam proses pengerjaannya, cukup pensil dan spidol warna-warni. Media gambarnya juga sederhana, bisa kertas, paper cup hingga papan kayu. Hand lettering lebih menekankan bagaimana kreativitasmu dalam merangkai kata-kata sederhana pada media gambar.

Dalam Zetizen Basic Hand Lettering Workshop ini Zetizen Pontianak Post berkolaborasi bersama Seni Letter Studio. Event ini pun mengangkat tajuk Merdeka dalam Aksara, sesuai dengan peringatan hari kemerdekaan yang bakal kita rayakan.

“Merdeka dalam aksara adalah satu dari sekian banyak keramaian yang ingin diciptakan oleh Seni Letter Studio dalam rangka memaknai kemerdekaan Indonesia. Kita pengin mengumpulkan generasi muda dalam satu acara, dimana mereka dapat belajar memahami dan menciptakan karya hand lettering mereka sendiri untuk kemudian dinyatakan kepada dunia bahwa dengan karya itulah mereka merayakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Karena sejatinya kemerdekaan adalah milik semua. Dan merdekalah dalam kata-kata,” ungkap Zulfian Rahman, perwakilan dari Seni Letter Studio.

Nah, dalam workshop ini kita bakal ngapain aja? Luckily, Seni Letter Studio nggak hanya mengajarkan seni menggambar huruf (hand lettering) dari basic, tapi juga seni menulis indah (kaligrafi) yang bakal elaborated dengan esensi kemerdekaan. Pesan lewat kata-kata yang kreatif akan ditampilkan di dalam tulisan-tulisan indah yang dapat diciptakan oleh teman-teman yang mengikuti workshop ini. Kamu juga bisa langsung meng-upload hasil karya lettering dari workshop ini di media sosialmu sebagai bentuk pernyataan merdeka dalam aksara yang telah ditulis.

Syarat untuk mengikuti Zetizen Basic Hand Lettering Workshop ini nggak sulit kok, guys. First, kamu mesti berusia di antara 13-25 tahun. Jadi mulai dari anak SMP hingga anak kuliahan bisa join bareng. Lalu, kamu cukup mengirimkan foto karya hand lettering yang bertuliskan Indonesia Merdeka ke zetizenpontianak@gmail.com. Zetizen Pontianak Post bakal memilih 15 orang yang beruntung untuk mengikuti kelas ini.

Workshop ini akan diadakan di Seni Letter Studio yang beralamat di Jalan Purnama 2, Gang Purnama Sutra No. 1A, Pontianak. Batas pendaftaran hingga tanggal 15 Agustus 2017. Makanya buruan ikutan, guys. Daripada bengong di rumah, mending belajar hand lettering bareng Zetizen dan Seni Letter Studio. Can’t wait to meet you soon!  (ind)

Berita Terkait