Yayasan Madeli Diresmikan

Yayasan Madeli Diresmikan

  Senin, 14 December 2015 10:03
RESMIKAN: Pj Bupati Ketapang Kartius meresmikan yayasan Madeli di Jalan Sutan Syahril Kelurahan Mulia Baru Ketapang ISTIMEWA

Berita Terkait

KETAPANG - Penjabat Bupati Ketapang Kartius SH MSi  meresmikan berdirinya Yayasan Madeli. Yayasan yang akan bergerak di bidang pendidikan  dan kesehatan tersebut  berencana mendirikan lembaga pendidikan berupa sekolah tinggi dan universitas untuk mengkader tenaga pendidik dan kesehatan yang masih kurang di Kabupaten Ketapang.

Peresmian Yayasan Madeli dihadiri para SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda bertempat di Sekretariat Yayasan Madeli, Jalan Sutan Syahril, Kelurahan Mulia Baru Ketapang, Sabtu (12/12).
Bedirinya Yayasan yang dicetuskan anggota DPRD Ketapang Maria Magdalena Lili tersebut kelak yayasan ini dapat mendirikan perguruan tinggi dengan demikian dapat mencetak tenaga-tenaga kesehatan lainnya,seperti tenaga bidan, dokter yang profesional handal serta memiliki jiwa sosial tinggi.
Sehingga nantinya dapat mengisi kekurangan tenaga kesehatan di Kabupaten Ketapang khususnya daerah daerah pedalaman  yang saat ini masih kekurangan tenaga kesehatan.
"Yayasan ini mempunyai tujuan mulia, tetapi jangan seperti KUD, Ketua Untung Dolok," sindir Kartius, seraya diikuti derai tawa para tamu yang hadir.
Sebagai yayasan baru pengurus segera memenuhi berbagai ketentuan pendirian sebuah yayasan sesuai undang nomor 16 tahun 2001, yakni pendirian akta notaris, mendapat pengesahan dari Kementerian hukum dan HAM Indonesia.
Dia berharap agar yayasan ini tidak hanya meriah saat acara launching saja, namun dapat berjalan dengan baik, maju dan berkembang semaksimal mungkin.
"Pengurus yayasan harus rela berkorban, kalau tidak yayasan ini nanti hanya plang nama " ujarnya.
Kartius berpesan kepada pengurus yayasan supaya bergerak cepat dalam menyusun dan menyiapkan  berbagai program jangka pendek program jangka menegah dan program jangka panjang.
"Sehingga dapat merealisasikan visi misi dan tujuan pendirian yayasan untuk mencapai semuanya," timpal Kartius. (*)

 

Berita Terkait