Yamaha Ancang-Ancang Lorenzo Hengkang

Yamaha Ancang-Ancang Lorenzo Hengkang

  Rabu, 23 March 2016 09:00
Jorge Lorenzo

Berita Terkait

LOSAIL-Juara bertahan Jorge Lorenzo baru saja menjadi yang tercepat pada seri pembuka MotoGP di sirkuit Losail Qatar Senin dini hari Kemarin WIB. Kesuksesan itu tentu membuat timnya Movistar Yamaha lega dan senang. Satu yang membuat Yamaha belum tenang, Lorenzo sampai saat ini belum menyepakati kontrak terbaru yang telah mereka ajukan.

Tidak seperti rekan setimnya Valentino Rossi yang telah menyepakati perpanjangan kontrak dua tahun, Lorenzo belum mengambil keputusan. Padahal, kontrak Lorenzo di Yamaha sudah akan berakhir di akhir musim MotoGP 2016 ini.

Menyikapi masalah tersebut, bos Movistar Yamaha Lin Jarvis kemarin angkat suara melalui autosport. Jarvis meyakini, Lorenzo belum mengambil keputusan karena masih menunggu tawaran Ducati. Beberapa hari terakhir, kabar kemungkinan juara MotoGP tiga kali itu merapat ke Ducati musim depan memang sedang hangat.

“Jika kamu punya dua pembalap terbaik di dunia, tentu kamu rela menunggu,” ucap Jarvis. “Skenario ideal adalah Vale (Rossi) dan Jorge (Lorenzo) tetap bersama kami,” tambahnya.

Jika skenario ideal terjadi, Jarvis mengatakan tugas timnya lebih mudah. Masih ada waktu dua tahun untuk Yamaha menyiapkan suksesor. “Mungkin kita juga akan mulai merekrut pembalap muda berbakat untuk memacu motor terlebih dahulu di Yamaha Tech 3,” ucapnya.

Namun, Jarvis juga tidak menampik timnya sudah menyiapkan skenario lain. Meski tidak mau menyebutkan nama, Yamaha mengaku sudah punya kandidat kuat pengganti Lorenzo. “Tentu penggantinya adalah pembalap muda yang paling berbakat. Tapi aku tak mau sebut nama,” ucapnya. 

Banyak pihak menduga, ucapan Jarvis itu tertuju kepada pembalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales. Kebetulan, selain Rossi, para pembalap tim pabrikan lain sampai saat ini memang belum ada yang memperpanjang kontrak dengan timnya.

Di lain sisi, mantan juara dunia MotoGP dua kali yang saat ini menjabat test rider Ducati Casey Stoner kemarin juga angkat suara. Dia menampik isu yang menyebut dia akan masuk sebagai pembalap inti MotoGP musim ini. 

Isu itu muncul seiring pembalap Pramac Ducati Danilo Petruci yang cedera dan tidak bisa tampil di seri pembuka kemarin.“Jujur, tujuan utama saya saat ini hanya melakukan tes untuk pengembangan motor Ducati. Membantu para pembalap Ducati untuk kompetitif bukan hanya di seri pembuka,” ucap Stoner dilansir Crash.

Stoner mengucapkan itu setelah turun ke lintasan pada Senin Malam usai Ducati menyelesaikan tes privat pada motor mereka. Tes tersebut berlangsung lebih singkat karena hujan mengguyur sirkuit Losail. (irr)

Berita Terkait