Wushu Kalbar Gagal

Wushu Kalbar Gagal

  Selasa, 20 September 2016 09:32
WUSHU : Aksi atlet wushu Kalbar Arif Ifran Ngaliman di PON XIX Jawa Barat di GOR Pajajaran, Bandung, Senin (19/9). Arif gagal meraih medali di nomor daoshu karena hanya meraih skor 7,96. MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

BANDUNG--Arif Irfan Ngaliman, atlet wushu Kalbar, yang turun di nomor daoshu, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Jabar, Senin (19/9), gagal meraih medali, dia hanya memperoleh skor 7,96. 

Bertanding di venue GOR Pajajaran, para atlet yang menjadi lawannya tidak mudah ditaklukkan.

"Persaingan cukup berat ya. Kita akui memang persiapan agak kurang. Kompetitifnya bagus mereka," kata Pelatih Pengprov Wushu Indonesia (WI) Kalbar, Sofyan Sauri.

Beratnya saingan ini diakui Arif sendiri cukup berdampak pada psikologisnya. Atlet yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di PON ini sedikit grogi saat bertanding.

"Agak kecewa, saya gagal terjatuh, saya kurang tenang, agak grogi juga. Untuk pertandingan selanjutnya saya akan berusaha untuk tenang," katanya.

Sehari sebelumnya Arif yang turun ditiga nomor, yakni chang cuan, daoshu dan gunshu ini juga gagal meraih kesempatan medali, pada nomor chang cuan. Dia hanya berhasil mengumpulkan poin sebanyak 8,41. "Minta maaf atas kegagalan saya," katanya. (bdi)

Berita Terkait