Wujudkan AMKI jadi STIKI di 2018

Wujudkan AMKI jadi STIKI di 2018

  Kamis, 13 Oktober 2016 09:30
WISUDA: Wisudawan-wisudawati AMKI Ketapang berfoto bersama direktur dan para undangan lainnya pada kegiatan Wisuda VII Tahun Akademik 2015/2016, Rabu (12/10) kemarin, di Hotel Aston Ketapang. ISTIMEWA

Berita Terkait

AMKI Ketapang Wisuda 68 Ahli Madya Komputer

KETAPANG – Akedemi Manajemen Komputer dan Informatika (AMKI) Ketapang pada Rabu (12/10) kemarin menggelar Wisuda VII Program Diploma III (D3) Tahun Akademik 2015/2016 di Hotel Aston Ketapang. Sebanyak 68 mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya ini secara langsung diwisuda oleh Ketua Senat sekaligus Direktur AMKI Ketapang Syuriansyah SEy SSos MSi. Wisuda itu sendiri dihadiri Bupati Ketapang yang diwakili Asisten II H Farhan SE MSi, perwakilan Kodim, stakeholder pendidikan, pengusaha, dan wisudawan-wisudawati beserta seluruh undangan.

Direktur AMKI Ketapang Syuriansyah dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati yang telah meraih gelar ahli madya (AMd) tersebut. Mereka diingatkan bahwa ilmu yang telah peroleh dari kampus sebetulnya belum cukup. Menurutnya, para wisudawan-wisudawati perlu terus meningkatkan ilmu mereka, baik secara formal maupun non formal. Kepada mereka dia juga berharap agar dapat mengimbangi ilmu yang diperoleh dengan etika yang baik. Dikatakan dia bahwa ilmu intelektual yang tinggi tidak ada artinya jika tidak diiringi dengan etika yang baik, dengan memberikan manfaat kepada masyarakat dalam peningkatan taraf hidup.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang yang telah mendukung proses pendidikan selama ini. Saat ini AMKI Ketapang sudah berjalan sebagaimana yang kita harapkan, sehingga ke depannya tidak ada lagi yang mengganggu proses belajar mengajar, agar cita-cita untuk mewujudkan perubahan AMKI Ketapang menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Komputer dan Informatika (STIKI) dapat terwujud pada tahun 2018 mendatang,” ungkapnya. Dirinya juga berharap agar lulusan AMKI dapat mengaplikasikan ilmunya di masyarakat, terutama di dunia kerja.

Sementara itu, Asisten II Farhan mengapresiasi atas terselenggaranya wisuda ini. Pemerintah Kabupaten Ketapang, ditegaskan dia, sangat mendukung AMKI untuk terus berkembang dan mampu mencetak generasi muda dalam bidang komputer yang unggul dan beretika. “Selamat kepada wisudawan-wisudawati,” katanya. 

Mewakili Bupati, dia juga mengharapkan agar lembaga ini terus meningkatkan kualitas pendidikan, terutama sumber daya dosen, sarana dan prasarana, serta meningkatkan pengabdian kepada masyarakat. Dia yakin, dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat, selain memberikan dampak positif, manfaat lain dapat juga sebagai sarana untuk memperkenalkan AMKI kepada masyarakat luas. “Saya berpesan kepada para wisudawan, agar menjaga intelektual dengan etika peradaban kita, dengan selalu menjunjung tinggi sikap dan etika yang baik di tengah-tengah mansyarakat dan sukses dalam menjalankan aktivitas selanjutnya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Nining Sumarni SP, salah satu Panitia Wisuda menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini mereka sengaja mengundang berbagai perusahaan dan industri yang ada di Kabupaten Ketapang. Hal ini dimaksudkan dia, agar industri maupun perusahaan tersebut bisa mengetahui dan bisa melihat secara langsung para wisudawan-wisudawati yang  mempunyai kompetensi di bidangnya. “Kami berharap para lulusan ini bisa menerapkan ilmu dan kemampuan yang diperoleh untuk dimanfaatkan pada masyarakat dan dunia kerja,” pungkasnya. (pms/ser)
 

Berita Terkait