Wujud Berbagi dan Rajut Kebersamaan dengan Masyarakat

Wujud Berbagi dan Rajut Kebersamaan dengan Masyarakat

  Senin, 4 July 2016 10:11
KEGIATAN SOSIAL: Kegiatan social kemasyarakatan PT PAL. SUTAMI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

 
Sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit di Melawi, PT Palma Adinusa Lestari (PAL) senantiasa ikut terlibat dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat. Hubungan serta kebersamaan dengan masyarakat terus dirajut

SUTAMI, Melawi

KEHADIRAN PT PAL  di Melawi sepenuhnya ingin memajukan kesejahteraan masyarakat.  Perusahaan tidak ingin absen berkontribusi. Baik langsung maupun tidak langsung. Satu diantaranya saat momentum ramadan. Dimana PT PAL berpartisipasi dalam beragam kegiatan. Pasar murah dan safari ramadan wujudnya.

Pasar murah yang dikemas dalam operasi pasar Pemerintah Kabupaten Melawi, PT PAL  ikut ambil bagian. Bersama pemerintah serta BUMN maupun perusahaan swasta lainnya, menyediakan kebutuhan sembako dengan harga murah. Kegiatan yang digelar pada 28 hingga 30 Juni itu ramai diserbu warga. Acara dipusatkan di gedung serbaguna jalan Juang kota Nanga Pinoh, Melawi.

Kebutuhan sembako yang dijual meliputi beras, gula, telur, tepung,minyak goreng dan sebagainya.  Dalam hitungan jam jualan tersebut ludes terjual setiap harinya, selama operasi pasar digelar. Warga merasa sangat terbantu. Pasalnya harga sembako yang dijual jauh lebih murah dibanding harga pasar. “Murah barang. Lumayan murah," kata Ansori warga Sidomulyo, Melawi.

Pemkab Melawi melalui Disperindag menggandeng perusahaan serta BUMN sepenuhnya ingin meringankan masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga murah. Seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat akan sembako menjelang lebaran.

Kasi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Melawi  Sri mengungkapkan operasi pasar menjelang hari raya  dilakukan, bekerja sama dengan BUMN  dan perusahaan melalui dana Corporate Sosial Responsibility (CSR). "Jadi dari Pemda bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan. Mudah-mudahan dapat membantu bagi yang membutuhkan," katanya.

Social security legal dan license  PT PAL, Eko Setiawan, mengatakan keikutsertaan pihaknya dalam operasi pasar sepenuhnya merupakan wujud kebersamaan  dengan masyarakat. Perusahaan ingin kehadirannya dapat dirasakan langsung, salah satunya melalui kegiatan sosial kemasyarakatan. “Kita berharap kegiatan ini berlanjut ke even selanjutnya,” kata dia.

Menurut Eko, PT PAL  ingin saling berbagi dengan masyarakat.  senantiasa berupaya tidak hanya berhenti pada kegiatan operasi pasar, namun kegiatan sosial kemasyarakatan akan selalu digalakkan. Hubungan serta kebersamaan dengan masyarakat akan terus dirajut. Sehingga perusahaan dan masyarakat dapat saling bersinergi dalam membangun serta mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara pada 15 Juni, PT PAL  juga menggelar safari ramadan di kecamatan Sayan, Melawi. Acara dilangsungkan di Masjid Al-Mahsyar di kebun Sayan Central (KSC). Seluruh staf dan karyawan PT PAL membaur bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sayan, perangkat desa, tokoh agama,  tokoh masyarakat, serta dengan masyarakat Sayan yang hadir.

SSL Dept. PT PAL  Destawuri Kurniadi mengatakan, safari ramadan yang digelar merupakan agenda tahunan perusahaan. Berbagai acara merangkai pelaksanaan kegiatan. Acara dimulai dengan buka puasa bersama. Kemudian dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah dan tarawih bersama. Usai tarawih diisi dengan ceramah dan siraman rohani. Peresmian Masjid Al-Mahsyar menjadi puncak acara. “PT PAL  ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah oleh panitia safari ramadan kecamatan Sayan,” katanya.  (**)

Berita Terkait