Wow!, Lezatnya Nasi Goreng Tinta Cumi

Wow!, Lezatnya Nasi Goreng Tinta Cumi

  Kamis, 22 September 2016 11:55
TINTA CUMI: Nasgor berbahan tinta cumi, menjadi menu favorit di OZ Cafe and Eatery. SHANDO SAFELA/PONTIANAKPOST.COM

Berita Terkait

PONTIANAK- Biasanya kalau memasak cumi di rumah, kita selalu membuang tintanya. Tapi, di OZ Eatery n Cafe, tinta cumi dimanfaatkan sebagai salah satu bahan makanan. Terdengar sedikit aneh karena ini adalah yang pertama di Kalbar.

OZ memanfaatkan tinta cumi untuk menu nasi goreng spesialnya. Tinta dimasak bersama nasi dengan bumbu spesial OZ. Hasilnya, nasi goreng berwarna hitam siap dihidangkan.

Nasi goreng hitam dihidangkan dengan cumi, telur dadar, serta lalapan. Dhea sang owner mengaku mendapatkan ide ini karena sering traveling. Dhea lantas mengaplikasikan ide itu di restoran miliknya.

"Awalnya agak ragu, karena mungkin orang masih sedikit awam untuk menikmati makanan dengan bahan tinta cumi ini. Bahkan juga awalnya ada yang jijik. Tapi syukurlah, akhirnya menu ini menjadi favorit di OZ." ujar Dhea.

"Dhea juga pernah baca sebuah penelitian di Jepang, zat yang terkandung di tinta cumi juga aktif melawan sel kanker," tambah gadis cantik bergelar dokter ini.

Makanan dengan bahan tinta cumi seperti ini mungkin masih jarang dijumpai. Pontianak Post mendapat kesempatan untuk mencicipi menu restoran yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini, dan ternyata rasanya sangat lezat. (ndo)

 

Berita Terkait