The World;s Phenomenal Choir

The World;s Phenomenal Choir

  Rabu, 9 December 2015 08:48
Gambar dari internet

Berita Terkait

Apakah The PS22 Chorus merupakan kelompok paduan suara anak terbaik di dunia? Jika kamu belum pernah menyaksikannya di TV, coba lihat di Youtube, penampilan mereka yang sangat menawan dan begitu ceria penuh semangat menyayikan lagu-lagu dari para penyanyi tenar dunia. Konon penampilan mereka telah dilihat 60 juta orang di Youtube.
Kelompok paduan suara ini bukan berasal dari sebuah sekolah musik, namun berasal dari Sekolah Dasar Umum biasa di Staten Island, New York, Amerika Serikat. Anggotanya terdiri dari anak-anak biasa namun mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa. Lebih hebat lagi mereka berasal dari multi etnis dan dari beragam tingkat sosial ekonomi. Saat menyaksikan penampilan mereka menyanyikan “Rolling In The Deep”-nya Adele, woow … bikin merinding di tengkuk. Mereka menyanyikannya dengan asyik, lepas dan ceria khas anak-anak. Bukan seperti sebuah penampilan yang serba diatur ekspresi dan koreografinya, mereka seakan bernyayi ceria untuk diri mereka sendiri, namun uniknya, justru keceriaan itu menular pada orang yang menyaksikannya.
Gaya mereka alami apa adanya, demikian pula ekspresi mereka terlihat tidak dibuat-buat. Mereka menggoyangkan kepala dan menggerakkan tangan semau mereka. Meskipun dengan ekspresi seperti ini mereka tetap padu dan sangat asyik dilihat. Barangkali inilah yang disebut keindahan dalam keragaman. Performa PS22 yang luar biasa ini tentu saja tidak lepas dari tangan dingin Gregg Breinberg, sang guru yang juga seorang musikus. Mereka terbentuk sejak tahun 2000 dan semakin terkenal sampai kini. Group ini terus berubah karena anggotanya memang murid sekolah itu mulai dari kelas 5 SD. Setiap awal tahun ajaran baru diadakan audisi untuk memilih siapa di antara mereka yang pantas untuk bergabung.
Tidak hanya di Youtube mereka terkenal. Ada puluhan penyanyi terkenal yang telah berkolaborasi menyanyi bersama dengan mereka. Tercatat artis seperti Katy Perry (bahkan masuk di film “Part of Me”, Gym Class Heroes, Phillip Phillips, Carrie Underwood, Queen Latifah, Tori Amos, Kylie Minogue, Lady Gaga, Stevie Nicks dan lain-lain. Mereka juga pernah bernyanyi untuk Presiden Amerika Barack Obama.
PS22 bagaikan magnet yang membuat jutaan orang jatuh hati. Sehingga media masa pun berlomba meliput aktifitas mereka. Tak kurang seperti Oprah Winfrey yang telah mengundng PS22 dua kali di acaranya. Mereka juga tampil di Nightline, Good Morning America, MTV dan Sasame Street. Dan yang paling terkenal adalah penampilan mereka yang menakjubkan di Academy Award ke 83 dengan lagu “Somewhere Over The Rainbow of The!”. Inilah contoh sesuatu yang sederhana, dilakukan oleh orang yang tidak pernah diperhitungkan, seperti PS22 yang hanya ide dari seorang guru SD dan dilakukan pula oleh anak-anak SD biasa, bisa menjadi sesuatu yang sangat luar biasa mencengangkan, dan sangat inspiratif. (*/int)
Teks foto
MENAWAN: Keceriaan PS22 Chorus bersama sang guru, Gregg Breinberg.

 

Berita Terkait