Wonderful Indonesia Raih Best Participant di Montenegro

Wonderful Indonesia Raih Best Participant di Montenegro

  Minggu, 24 April 2016 15:49
FOTO: utama.seruu.com

Berita Terkait

PAVILIUN Wonderful Indonesia meraih predikat The Best Participant di International Tourism Exchange and Tourism Fair, Equipment for Hotels & Catering Metubes, di Budva, Montenegro. Indonesia menyisihkan 101 eksebitor dari enam negara.

"Kami dianggap sukses mempresentasikan potensi pariwisata dari berbagai aspek," kata Nia Niscaya, Assisten Deputi Pengembangan Pasar Timur Tengah, Eropa, Amerika, dan Afrika, Kementerian Pariwisata

Di Montenegro, paviliun Indonesia tampil sangat atraktif di area seluas 63 meter persegi. Ada pemutaran film Wonderful Indonesia, sajian kopi gratis, dan tari-tarian.

Yang lebih menarik adalah penari tidak didatangkan dari Indonesia, tapi gadis-gadis lokal yang sekian lama dibentuk oleh Kedubes RI.

"Ini yang membuat pengunjung terkesima," ujar Nia.

Ada cocktail reception dengan mengundang pelaku bisnis pariwisata dan media lokal. Di sela-sela acara, disuguhkan potensi pariwisata Indonesia oleh tour operator.

Sepanjang sejarah pameran pariwisata di Montenegro, Indonesia adalah negara Asia pertama yang menjadi partner country. Bagi Kemenpar, Montenegro adalah negara Eropa Tengah yang sangat maju di bidang pariwisata.

Negara pecahan Yugoslavia itu dikunjungi 1,7 juta wisatawan sepanjang 2015, atau tiga kali lipat dari jumlah penduduk negeri.**

Berita Terkait