Wonderful Indonesia 'Nimbrung' di HelloFest Malang

Wonderful Indonesia 'Nimbrung' di HelloFest Malang

  Senin, 4 April 2016 15:35

Berita Terkait

KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) menggunakan HelloFest Malang Raya di Gedung Cakrawala, Malang, Jawa Timur, untuk membumikan Wonderful Indonesia.
HelloFest adalah festival kreativitas generasi muda Malang di bidang film animasi dan film pendek. Tahun 2014, festival dihadiri 40 ribu pengunjung, dan karya animasi yang menang diputar di Museum Frankfurt, Jerman.
"Kami menggunakan kreativitas anak muda Malang untuk mempopulerkan destinasi wisata di seluruh Indonesia," kata Wahyu Aditya, pendiri HelloFest.
Tahun ini, HelloFest bekerja sama dengan lembaga perfilman Berlin dan London. Kelak, film animasi terbaik akan diputar di dua kota itu.
"Di film itulah kami akan masukan branding Wonderful Indonesia," kata Aditya.
Sejumlah nama besar di industri animasi tanah air hadir di HelloFest. Salah satunya Eka Gustiwana, yang kreatif memparodikan tokoh-tokoh Indonesia dan diunggah ke YouTube.
Lainnya adalah Arya Siguna, yang jargon Demi Tuhan-nya ditonton lebh tiga juta viewers. BayuSkak, sutradara muda peraih Piala Citra, Angga Dwi Sasongko -- kreator serial animasi Trio Hantu CS, dan lainnya.
Aki Isoyama, programmer film pendek asal Jepang, mengatakan HelloFest adalah festival film pendek yang sangat berbeda dan unik. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan HelloFest membuat Malang semakin dikenal.**

Berita Terkait