Wonderful Indonesia Hadir di Euro 2016

Wonderful Indonesia Hadir di Euro 2016

  Sabtu, 25 June 2016 13:46

Berita Terkait

JIKA  kebetulan menyaksikan siaran pra-pertandingan Euro 2016 di Paris, jangan kaget jika melihat logo Wonderful Indonesia di salah satu bus di ibu kota Prancis itu.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sedang memanfaatkan kejuaraan sepakbola Eropa itu untuk memperkuat branding Wonderful Indonesia. Kemenpar memasang logo Wonderful Indonesia di 20 bus city tour di Paris sejak 21 Juni sampai 18 Juli.

"Kemenpar juga bermain di digital signed di Galaries Lafayette Paris," kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

Menurut Arief Yahya, Euro 2016 adalah momen penting yang tidak boleh dilewatkan. Ada 2,1 juta penonton dari berbagai penjuru Eropa dan dunia di Prancis. Promosi di tengah massa sebanyak itu sangat efektif.

Paris, masih menurut Arief Yahya, adalah kota yang didatangani tujuh juga wisatawan per bulan, atau 233 orang setiap hari. Selama Euro 2012, Paris kedatangan ratusan ribu wisatawan lagi setiap hari.

Penduduk Paris sekitar 12 juta, dan wilayah pinggirannya 10 juta. Jadi, sebanyak 22 juta orang lalu-lalang di Paris selama Euro 2012.

"Jadi, pasang Logo Wonderful Indonesia di 20 bus di tengah orang sebanyak itu sangat murah," kata Menpar Arief Yahya. "Asumsinya, yang lihat sangat banyak."

Terlebih, masih menurut Arief Yahya, Euro 2016 adalah event sepakbola sangat bergengsi.

Liputan Khusus: 

Berita Terkait