Wonderful Indonesia Coba Jaring Wisatawan Thailand

Wonderful Indonesia Coba Jaring Wisatawan Thailand

  Kamis, 21 April 2016 21:57
borobudurpark.com

Berita Terkait

BERSAMA  Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Thailand, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan hadir pameran pariwisata Siam Paragon Bangkok, 22-24 April 2016, untuk membujuk wisatan Negeri Gajah Putih hadir ke Borobudur.

I Gde Pitana, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, mengatakan Indonesia akan memperkenalkan semua kekayaan budaya dan keindahan setiap destinasi.

"Kami akan suguhi pengunjung Siam Paragon, mall terbesar di Bangkok, dengan berbagai keunikan alam, seni budaya, yang tidak dimiliki Thailand," kata Pitana.

"Yang suka teknologi, kami siapkan games berteknologi augmented reality dan virutal reality," lanjutnya.

Menurut Pitana, Kemenpar tidak hanya melibatkan KBRI tapi juga pemerintah daerah, universitas, dan industri wisata di Indonesia. STSI Bandung, misalnya, akan membawakan berbagai tarian.

Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWCBP), akan berusaha menggoda masyarakat Buddhist Thailand untuk berkunjung ke candi Buddha terbesar di dunia. Lembaga lainnya adalah Dinas Pariwisata Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Yang juga akan diperkenalkan adalah kopi terbaik Indonesia dari berbagai tempat; Gayo, Sidikalang, Liwa, Toraja, Wamena, dan masih banyak lagi.

"Tema besar kehadiran Indonesia adalah Menyambut Waisak 22 Mei 2016 di Indonesia," demikian Pitana. "Di Borobudur, umat Buddha bisa menyaksikan kisah hidup Sidharta Gautama dalam relief, atau melepas ribuan lampion saat Waisak di Candi Ratu Boko."*

Berita Terkait