Wiya, Pulanglah!

Wiya, Pulanglah!

  Sabtu, 12 December 2015 09:25
HILANG: Maryani menunjukkan foto cucunya, Rabiatul Adawiyah yang hilang sejak 22 November lalu. ISTIMEWA

 

RABIATUL Adawiyah, gadis berusia 16 tahun dinyatakan hilang sejak 22 November. Ia menghilang, setelah dijemput seorang pria yang dikenal melalui jejaring sosial (facebook).Nenek Rabiatul Adawiyah, Maryani mengatakan sebelum menghilang, korban dijemput seorang pria yang dikenalnya melalui facebook. “Cowok yang jemput dia ciri-cirinya, berbadan tinggi, menggunakan baju garis-garis warna pink. Yang lihat pria itu cucu saya yang laki-laki,” kata Maryani, Jumat (11/12).

Dia menuturkan, cucu perempuanya itu dijemput pria tersebut di depan Komplek Masjid Jami, menggunakan sepeda motor. “Saya takut, kalau cucu saya dijual atau dilakukan hal yang macam-macam,” ucapnya.Dia mengatakan sebelum berangkat dengan pria itu, Wiya panggilan cucu nenek itu, berpamitan dengannya untuk menjenguk ibunya di Komplek Masjid Jami. Namun, setelah pergi sampai sekarang tidak pulang. “Jumat, 4 Desember kemarin, saya langsung lapor ke Polresta. Tetapi sampai saat ini belum ada informasi tentang cucu saya,” sambungnya.

Nenek berusia 50 tahun tersebut sudah berusaha mencari cucunya ke sejumlah tempat. Namun tetap saja tidak menemukannya. “Dia (Wiya) memang pernah melarikan diri namun tidak sampai dua minggu sudah kembali. Bahkan dia pernah mau dijual oleh orang tak dikenal, tapi beruntung berhasil digagalkan kawan-kawannya,” ucapnya.Sementara bibi Wiya, Yani menyebutkan, pria yang datang menjemput keponakannya itu ciri-cirinya berbadan besar tinggi dan putih dan menggunakan sepeda motor.  “Dia kenalan dengan cowok lewat media sosial. Saat dijemput pria itu, ada warga yang melihat,” katanya.

Menurut, Yani, keponakannya merupakan anak yang baik dan jarang keluar rumah. Jika pun pergi berjalan sama nenek atau bibinya. “Saya berharap keponakan saya segera pulang agar bisa berkumpul bersama keluarga. Saya memohon kepada masyarakat yang melihat keponakan saya, dapat memberi informasi kepada keluarga,” harapnya. (adg)