Wisuda Akbid Singkawang Angkatan ke-IX Tahun 2016

Wisuda Akbid Singkawang Angkatan ke-IX Tahun 2016

  Senin, 29 Agustus 2016 09:36
WISUDAWAN DIABADIKAN: Wisudawati angkatan ke-IX Akademi Kebidanan Singkawang diabadikan usai penganugerahan ijazah di Gedung Sun Moon Singkawang, Kamis (25/8).

Berita Terkait

AKADEMI Kebidanan (Akbid)  Singkawang  mewisuda  87 Mahasiswi angkatan ke IX tahun akademik 2015/2016 . Prosesi wisuda dengan tingkat kelulusan rata-rata IPK 3,21 ini diselenggarakan di Gedung Sun Moon Singkawang, Kamis (25/8). Dengan demikian jumlah lulusan Akademi Kebidanan Singkawang secara keseluruhan dari wisuda pertama sampai ke sembilan sudah mencapai 602 orang.

Turut hadir pada Acara wisuda, Sekda Singkawang Drs. Syech Bandar M.Si. Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Drs H Muntaha, Pengurus Yayasan WBI Drs Burhanudin M.Si, Pengurus IBI Kalbar Hj. Yusniati SKM, Pihak Lahan Praktek (RS, Puskesmas, Klinik/BPM), Kadis Kesehatan Kota Singkawang Drs A. Kismed M.Kes, beserta orang tua wisudawati, para dosen dan undangan lainnya.

Menurut Direktur Akbid Singkawang, Yuli Asmariana, S,ST.M.K.M,  dalam pelaksanaan kegiatan akademik, yaitu pendidikan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Akbid singkawang telah didukung oleh 7 orang dosen S2 dan 1 orang masih dalam proses tugas belajar S2. “Pada bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat kami terus berupaya mendorong seluruh staf pengajar untuk menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas, yang diterbitkan pada jurnal Akkreditasi Nasional/Internasional maupun jurnal On-line,” Kata Yuli.

Dia juga menjelaskan bahwa sebanyak 12 orang Mahasiswi Akbid Singkawang tahun 2015 mendapat bantuan beasiswa dari Dirjen Dikti Kemependikbud RI melalui Kopertis Wilayah XI Kalimantan sebesar Rp504 juta, dan setiap mahasiswi mendapat Rp2.100.000 dari PT Sari Husada sebesar Rp23.000.000 diberikan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. “Atas segala bantuan ini kami ucapkan terima kasih, semoga pada tahun akan datang tetap memperoleh alokasi beasiswa ini,” harap Yuli. 

Penganugerahan ijazah wisuda ke IX tahun Akademik 2015/2016 kali ini IPK dengan predikat Pujian berjumlah 18 orang, sangat memuaskan 62 orang, dan memuaskan 7 orang. Dan wisudawati terbaik 1-3 diberikan penghargaan kepada; Gusmita IPK 3,91, Selvi Selvira IPK 3,87, dan Nurul  Izzati IPK 3,86.

Akbid Singkawang juga merasa bangga dengan keberhasilan yang diperoleh saat ini. Secara bersama-sama kita menunjukan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, bahwa Akbid Singkawang sudah berhasil melaksanakan amanat yang diberikan untuk mendidik anak bangsa hingga dapat menyelsaikan pendidikan ini. “Ini adalah bentuk tanggung jawab Akbid Singkawang kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” ungkap Yuli. Kepada alumni, Yuli berpesan agar tidak berhenti belajar sampai diwisuda, justru pengabdian dan pengetahuan terbuka luas setelah lulus, dan untuk menerapkan ilmu dan keterampilan yang di peroleh.(rly/ser)

Berita Terkait