Wisata Golf Belitung dan Batam Laris Manis di Bangkok

Wisata Golf Belitung dan Batam Laris Manis di Bangkok

  Kamis, 19 May 2016 17:38

Berita Terkait

KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) sukses memasarkan wisata golf, dengan mengemas transaksi 921 pax bernilai 1,3 juta dolar AS, atau Rp 17,8 miliar di Thailand Golf Expo 2016 di Bangkok.

"Tidak hanya Bangka-Belitung dan Batam, paket wisata golf ke Surabaya dan Bogor juga laku keras," kata I Gde Pitana, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar.

Menurut Pitana, sukses ini membuat Kemenpar kian serius mengembangkan wisata golf Indonesia ke mancanegara. Kemenpar, masih menurut Pitana, akan hadir di berbagai travel mart.

"Ada saran lain dari pembeli paket wisata golf di Thailand, agar Indonesia membuat turnamen, bukan hanya expo," kata Pitana. "Kami akan mengkaji kemungkinan itu."

Thailand Golf Expo adalah pameran wisata golf skala internasional terbesar. Event ini tidak hanya didatangi pegolf, tapi juga pelaku industri pariwisata dan golf.

Noer Tjahyawati, Marketing Communication Manager Ciputra Golf, Club, & Hotel Surabaya, mengatakan memuji langkah Kemenpar hadir di event bergengsi ini.

"Jumlah transaksi wisata golf di event ini adalah capaian luar biasa, tapi masih harus dikembangkan lagi," ujar Tjahyawati.

Kehadiran Indonesia di event ini adalah yang kali pertama. Kemenpar menyertakan 11 pelaku industri golf dalam negeri, terutama dari destinasi wisata yang relatif populer.**

Berita Terkait