Widya Dharma Rayakan HUT ke-30

Widya Dharma Rayakan HUT ke-30

  Senin, 29 Agustus 2016 09:30
PERAYAAN HUT: Ribuan mahasiswa Widya Dharma Pontianak memadati halaman kampus pada perayaan HUT ke-30, kemarin. IST

Berita Terkait

Untuk Masa Depan yang Lebih Baik

RIBUAN mahasiswa/i dan civitas akademika Widya Dharma lainnya memadati halaman kampus di Jl Hos Cokroaminoto, Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat; Minggu, 28 Agustus 2016, mulai pukul 05.30 WIB. Pagi itu menjadi pembuka rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-30 Widya Dharma Pontianak.

Dari halaman kampus, ribuan orang tersebut terlihat mengikuti funwalk dengan beragam doorprize dari para sponsor. Funwalk mengambil rute Jl Hos Cokroaminoto (Jl Merdeka), Jl Johar, Jl KH Wahid Hasyim (Jl Penjara), Jl Teuku Umar, kembali ke Jl Hos Cokroaminoto menuju kampus Widya Dharma. Peserta funwalk dipandu marching band dari SMA St Paulus.

Selain funwalk, HUT ke-30 diisi beragam kegiatan lain, seperti bazar, kompetisi, musik, dance, seminar, dan arts. Bazar diisi berbagai stan, mulai kuliner, fashion, motor, smartphone, dan lain sebagainya. Perayaan HUT ke-30 Widya Dharma berlangsung satu pekan, 28 Agustus - 3 September 2016, pukul 09.00-21.00 WIB.

Pastor Petrus Rostandy OFMCap, Pengurus Yayasan Widya Dharma berharap pada usia 30 tahun, Widya Dharma semakin meningkatkan diri baik dalam hal mutu maupun profesionalisme. Serta turut memberikan sumbangsih untuk peningkatan kemakmuran masyarakat dan negara Indonesia. “Perayaan hari ulang tahun ke-30 ini, kita ikut meriahkan. Perayaan telah dibuka dengan misa syukur,” ujarnya.

Terkait lulusan Widya Dharma, ia berharap, para lulusan minimal bisa mendapatkan pekerjaan sesuai bidang studinya. Jika pun belum sesuai bidang studi, minimal mereka memiliki pekerjaan, sehingga memberikan hidup pada diri sendiri dan tidak memberatkan orang lain.

Sunardi Ginting, Ketua Panitia HUT ke-30 dan Bidang Kemahasiswaan STIE Widya Dharma menyampaikan, ulang tahun ke-30 juga diisi beberapa pertandingan, seperti kompetisi band, dance, dan memasak. Pada bidang ilmiah, perayaan ultah diisi seminar dari Bank Indonesia dengan topik tentang perkembangan ekonomi Indonesia terakhir.

“Hari ini (Minggu, 28/8), jalan sehat / funwalk diikuti kurang lebih 3.000 orang. Hampir seluruh mahasiswa ikut, meski tidak semua ikut. Total mahasiswa Widya Dharma lebih dari 4.000 orang,” katanya. Selain hiburan, perayaan HUT ke-30 turut diisi kegiatan sosial, seperti kunjungan ke panti asuhan dan lain sebagainya.

Menurutnya, pada usia 30 tahun, Widya Dharma ingin menjadi tempat pendidikan yang lebih baik, terutama terkait pendidikan karakter bagi mahasiswa/i. “Pendidikan karakter sangat penting. Orang sepintar apapun, jika karakternya lemah sulit menjadi pemimpin yang baik. Ini penting di dunia kerja atau saat buka usaha sendiri,” pungkasnya.  (d1/bn)

Berita Terkait