Weny Hipnotis Warga Mempawah

Weny Hipnotis Warga Mempawah

  Senin, 8 Agustus 2016 09:54
HISTERIS: Weny D'Academy mampu menciptakan hysteria ribuan penonton. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Aksi panggung Weny D’Academy pada puncak penutupan Mempawah Expo 2016, Sabtu (6/8) malam sukses ‘menghipnotis’ ribuan warga Mempawah. Lantunan suara merdu artis asal Kubu Raya itu berhasil membuat para pengunjung ikut bernyanyi dan bergoyang.

 
Penutupan Mempawah  Expo 2016 sendiri menjadi pamungkas berbagai kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah dalam merayakan HUT Perubahan Nama Kabupaten Mempawah ke-2 sekaligus dirangkaikan dengan HUT Kemerdekaan RI.

Penyelenggaraan Mempawah Expo 2016 sendiri bagaimana magnet bagi masyarakat untuk datang dan berkunjung ke Komplek GOR Opu Daeng Menambon Mempawah itu. Sebab, 72 peserta stan pameran menyediakan berbagai informasi pembangunan dan program kerja Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Puncaknya, malam penutupan Mempawah Expo 2016 yang diisi dengan aksi panggung dua artis ibukota, Weny D’Academy dan Selvi Bintang Pantura. Tak heran jika sejak awal ribuan pengunjung sejak memadati lokasi panggung hiburan. Mereka tak sabar melihat secara langsung penampilan Weny, dara asli Kalimantan Barat yang berhasil menjadi artis setelah memenangkan kontes pencarian bakat salah satu televisi nasional itu.

Setelah beberapa jam menunggu sekitar pukul 20.30 WIB, aksi panggung Weny dan Selvi pun dimulai. Tembang-tembang dangdut yang dilantunkan Weny dan Selvi sukses memuaskan hasrat pecinta dangdut yang hadir dalam acara hiburan rakyat tersebut. Hingga malam hari, acara hiburan malam puncak Mempawah Expo 2016 pun semakin meriah.

Tidak hanya menampilkan aksi panggung Weny dan Selvi, pengunjung pun tak melewatkan pengumuman undian angket. Pengunjung yang beruntung akan membawa pulang hadiah yang telah disediakan stan-stan peserta Mempawah Expo 2016.

Bupati Mempawah, Ria Norsan dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk menanamkan rasa memiliki dan tanggungjawab terhadap daerah. 

“Sebagai orang Mempawah, kita punya kewajiban dan tanggungjawab untuk membangun, menjaga dan memelihara daerah ini. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memajukan daerah yang kita cintai ini,” seru Bupati.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati dua periode ini tak lupa mengucapkan terimakasih atas pertisipasi dan dukungan seluruh masyarakat sehingga penyelenggaraan Mempawah Expo 2016 berjalan sukses, tertib, aman dan lancar. Menurut Norsan, kekompakan dan kebersamaan itulah yang harus selalu dijaga dan ditingkatkan.

“Untuk tahun depan, Mempawah Expo akan kita tingkatkan lagi. Kalau sekarang hanya level kabupaten, nanti akan ditingkatkan menjadi level provinsi. Kita akan mengundang peserta dari kabupaten lain di Kalimantan Barat untuk berpartisipasi dalam Mempawah Expo 2017 mendatang,” tuturnya disambut aplus ribuan pengunjung.

Dia berharap partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Mempawah Expo 2016 hendaknya ditularkan pada event-event kegiatan lainnya. Misalnya pada 2018 nanti, Kabupaten Mempawah akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya berharap pelaksanaan MTQ nanti bisa lebih semarak dan meriah dari kegiatan-kegiatan lainnya. Makanya, saya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat. Agar, Kabupaten Mempawah tidak hanya sukses sebagai tuan rumah melainkan juga sukses sebagai juara umum,” harapnya mengakhiri.

Pada malam puncak penutupan Mempawah Expo 2016 itu juga diumumkan pemenang stand terbaik. Pemenangnya yakni juara pertama Stand Dinas PU, kedua Kantor Bappeda dan Disdikpora. Piala dan uang pembinaan diserahkan langsung Bupati Ria Norsan.(wah)

Berita Terkait