Welcome To Zootopia

Welcome To Zootopia

  Kamis, 18 February 2016 08:25

Berita Terkait

 JIKA sutradara dua animasi hebat disatukan, apa yang akan terjadi? Kira-kira seperti itulah yang dipikirkan Disney sebelum memutuskan untuk membuat Zootopia. Menggandeng sutradara Tangled (2010), Byron Howard, dan sutradara Wreck-It Ralph (2010), Rich Moore. Untuk menyempurnakan hasilnya,

Jared Bush ditunjuk sebagai co-director. “Film tentang hewan di habitat hewan sudah ada. Film tentang hewan di dunia manusia juga sudah ada. Tapi, belum ada film tentang binatang di habitatnya yang lebih modern,” kata Howard pada ComingSoon. Karena itu, Zootopia jelas patut dinanti para pencinta animasi. Selain itu, Howard menyatakan bahwa twist ceritanya berhasil membuat Produser Eksekutif John Lasseter sangat excited.

Seperti apakah habitat modern hewan yang diangkat? Sesungguhnya habitat modernnya tidak jauh berbeda dengan kota metropolis manusia. Hanya, animal city itu dihuni hewan mamalia. Iklan-iklan yang terpampang pun dibintangi hewan. Misalnya, iklan Preyda, pelesetan fashion brand Prada, dibintangi Gazelle (Shakira), seekor kijang. Hewan-hewan tersebut berjalan dengan dua kaki dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas modern layaknya manusia.

Suatu hari, seekor kelinci datang ke kota. Ia adalah Judy Hopps (Ginnifer Goodwin). Dengan berani, ia bergabung dengan Kepolisian Zootopia yang beranggota hewan-hewan berbadan besar. Otomatis, ia diremehkan. Untuk membuktikan kemampuannya, Hopps memutuskan menyelesaikan kasus hilangnya berang-berang. Dibantu seekor rubah merah, Nick Wilde (Jason Bateman), mereka hanya punya waktu 48 jam. Sebelumnya, pada D23 Expo tahun lalu, tim produksi menampilkan karakter Wilde sebagai peran protagonist dan Hopps sebagai pemeran pendukung. Namun, pada trailer yang dirilis November 2015, Hopps telah menjadi pemeran utama. Ternyata Howard dan Moore ingin menampilkan karakter si rubah Wilde dari sudut pandang Hopps.

Meski tidak mengusung karakter manusia sama sekali, Zootopia tidak lantas dikerjakan tanpa tantangan. Tim produksi membutuhkan waktu 18 bulan untuk mempelajari semua yang berhubungan dengan hewan. Mulai menjelajahi Animal Kingdom di Walt Disney World sampai pergi ke Kenya untuk mengamati kehidupan hewan di alam bebas. Tidak cukup sampai di situ, mereka juga harus membuat detail bulu berbeda untuk setiap hewan.

Untungnya, tantangan itu menjadi tidak berarti berkat kerja sama yang sangat baik antar kedua sutradara. “Rasanya menyenangkan ada seseorang untuk berbagi. Kadang, saat ada yang bertanya mana yang lebih baik antara dua hal, semua lebih mudah ketika ada seseorang yang bisa kamu tanyai, ’Aku tidak yakin, bagaimana menurutmu?’” ujar Howard pada ComingSoon. “Kami selalu mendukung satu sama lain sebagai bagian dari kepercayaan dalam membuat cerita ini,” tandas Moore. (*/det)

 

Teks foto

 

PARTNER IN CRIME: Kelinci Judy Hopps mengajak rubah merah yang sangat cerewet untuk menyelesaikan misi utamanya.

Misi si Kelinci Membuktikan Diri

Pemain: Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Shakira, Idris Elba, J. K. Simmons, Nate Torrence, Jenny Slate, Bonnie Hunt, Don Lake, Octavia Spencer, Tommy Chong

Sutradara: Byron Howard, Rich Moore, Jared Bush

Produser: Clark Spencer

Screenplay: Jared Bush, Phil Johnston

Musik: Michael Giacchino

Produksi: Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios

Distributor: Walt Disney Studios, Motion Pictures

Rilis: 17 Februari 2016

Durasi: 108 menit

 

Berita Terkait