Welcome Home, Durant!

Welcome Home, Durant!

  Kamis, 28 July 2016 09:30
Kevin Durant

Berita Terkait

AS kalahkan Tiongkok 107-57 di Oracle Arena.

OAKLAND - Oracle Arena yang dipenuhi 19 ribu penonton pecah ketika nama Kevin Durant dipanggil. Suasana itu terjadi sebelum laga eksibisi ketiga timnas basket Amerika Serikat (AS) kontra Tiongkok dimulai kemarin. Keriuhan makin menjadi-jadi saat Durant langsung melesakkan tembakan tiga angka di serangan pertama tim AS setelah tip off.  

Maklum saja jika antusiasme penonton di Oracle Arena yang tidak lain markas Golden State Warriors itu begitu gila. Pertandingan ini adalah laga pertama Durant di hadapan penduduk Oakland dengan menyandang predikat pemain Warriors. 

Setiap Durant membawa bola, suara riuh kembali terdengar. Salah satu fans membawa tulisan besar di samping lapangan bertuliskan “KD is NOT the VILLAIN,” (KD bukan penjahat). Itu membalas kritikan beberapa pihak yang menganggap perpindahan Durant ke Warriors menunjukkan ketidaksetiaannya kepada Oklahoma City Thunder. 

Suasana makin heboh ketika Stephen Curry, bintang utama Warriors hadir ke lapangan. Dia datang sebagai penonton untuk menyaksikan rekan-rekannya bertanding untuk AS. Dia duduk di court side bersama sang istri Ayesha Curry.

Durant pun menjawab sanjungan besar itu dengan tampil apik. MVP NBA 2014 itu mengemas 13 poin, membawa AS membekap Tiongkok 107-57.

“Itu (sambutan) sangat keren,” ucap Durant usai laga dilansir USA Today. “Berbeda, sungguh berbeda. Aku merasakan getaran yang begitu besar. Setiap orang menunjukkan cinta utamanya untukku. Sungguh, aku tidak sabar menanti musim depan yang menyenangkan,” tambahnya.

Kemenangan yang diraih tim AS kemarin sekaligus victory ketiga mereka berturut-turut di laga eksibisi. Pasca laga tersebut, tim asuhan Mike Krzyzewski menyisakan dua laga uji coba sebelum bertolak ke Brasil.

Sabtu pagi WIB (30/7) mereka ditantang Venezuela di United Center, Chicago. Setelah itu, pada Selasa pagi (2/8) mereka ditantang Nigeria di Toyota Center, Houston.

Secara keseluruhan, permainan AS makin memuaskan. Kemenangan dengan margin 50 poin ini membuat performa mereka menunjukkan grafik yang terus meningkat. Di eksibisi pertama (23/7) kontra Argentina mereka menang dengan margin 37 poin (111-74). Di eksibisi kedua (25/7) yang juga lawan Tiongkok, AS menang dengan margin 49 poin (106-57).

Selain Durant,  Carmelo Anthony dan DeMarcus Cousins juga mengemas double digit poin kemarin. Melo-panggilan akrab Anthony menyumbang 20 poin. Sementara Cousins produktif dengan 21 poin. 

Di partai eksibisi lain sebelum Olimpiade ini, capaian apik juga direngkuh Australia. Andrew Bogut dkk kemarin membuat kejutan dengan membekap, tim peraih emas Olimpiade 2004 Athena, yakni Argentina 84-83 di Buenos Aires. 

Punggawa senior Australia, David Andersen menjadi pemain paling tokcer dengan 16 poin dan delapan rebound. Brock Motum menambahi dengan 14 poin. Bintang San Antonio Spurs Patty Mills melengkapi kemenangan Australia dengan 13 poin dan empat assist. (irr)

Berita Terkait