WATFORD V TOTTENHAM HOTSPUR; Optimis Lanjutkan Trend Positif

WATFORD V TOTTENHAM HOTSPUR; Optimis Lanjutkan Trend Positif

  Senin, 28 December 2015 14:10
www.skysports.com

WATFORD - Watford belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di pentas Premier League. Teranyar, mereka bahkan mampu menahan imbang Chelsea  dengan skor 2-2. Pelatih The Hornet, Quique Sanchez Florez, ingin anak asuhnya melanjutkan tren positif itu saat menjamu Tottenham Hotspur di Vicarage Road Stadium, nanti malam.

Watford memang melakoni musim yang cukup fantastis. Meski tak bertabur bintang, tapi Florez mampu membawa timnya bersaing di papan atas, setidaknya di zona Liga Europa. Catatan lima laga terakhir tanpa kekalahan, misalnya, sukses membawa Watford ke peringkat tujuh. Mereka hanya tertinggal tiga poin saja dari calon lawan mereka, Tottenham Hotspurs yang menghuni peringkat empat.

Kunci kesuksesan Watford di bawah arahan Florez pada musim ini terletak pada permainan ngotot yang mereka perlihatkan di setiap laga kandang. Terbukti, dari sembilan laga kandang yang sudah mereka lakoni, gawang Watford hanya kebobolan enam gol saja. Faktor lainnya tentu saja ketajaman striker Odion Ighalo.

Ighalo baru saja menorehkan rekor baru dalam sejarah klub. Satu golnya ke gawang Chelsea Sabtu lalu, membuat dirinya menjadi pemain pertama dalam sejarah klub yang selalu mencetak gol dalam lima laga beruntun. Musim ini Ighalo sudah melesakkan 13 gol di Premier League, hanya tertinggal dua gol saja dari top skorer sementara Jamie Vardy. Bersama Troy Deeney, Ighalo total mencetak 19 dari 23 gol yang dikoleksi Watford musim ini.

Berbekal ketajaman Ighalo-Deeney, serta permainan ngotot dan kolektif, Watford akan coba mengalahkan Tottenham yang datang dengan bekal dua kemenangan beruntun. ”Saat kami menyerang, kami menyerang dengan 11 pemain. Kami juga bertahan dengan jumlah yang sama. Itu sangat penting bagi tim seperti kami. Kami sedang membangun fondasi dan filosofi tim. Kami dalam trek yang benar,” kata Florez seperti dilansirGoal.com.

Tottenham sendiri, selain mengantongi dua kemenangan beruntun, juga belum sekalipun kalah dalam tujuh laga tandang di ajang Premier League. Total, skuad besutan Mauricio Pochettino ini tak terkalahkan dalam 17 laga terakhir di berbagai kompetisi. Tapi Pochettino tak mau timnya menganggap remeh kekuatan Watford.

”Hasil yang diraih Watford sejauh ini sangat fantastis. Kami tahu akan melakoni laga yang sulit karena mereka tim yang tangguh. Banyak tim memainkan formasi 4-4-2 seperti Watford. Tapi mereka mungkin akan menerapkan sistem yang berbeda saat menghadapi kami. Kami harus siap,” kata Pochettino. (ish)

Siaran Langsung Bein Sport 3, Senin (28/12) Pukul 22.00 WIB

Stadion: Vicarage Road Stadium

Wasit: Anthony Taylor

PERKIRAAN PEMAIN

Watford (4-4-2): 1 Gomes; 2 Nyom, 15 Cathcart, 3 Britos, 16 Ake; 22 Abdi, 29 Capoue, 23 Watson, 21 Anya; 24 Ighalo, 9 Deeney

Pelatih: Quique Sánchez Flores

 

Tottenham (4-2-3-1): 1 Lloris; 2 Walker, 4 Alderweireld, 5 Vertonghen, 33 Davies; 15 Dier, 19 Dembele; 7 Heung-Min, 20 Alli, 23 Eriksen; 10 Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino