Waterfront Kampung Santana

Waterfront Kampung Santana

  Jumat, 5 February 2016 08:31
SANTAI: Meski belum selesai, warga mulai bersantai di Taman Wisata Santana. sugeng/pontianakpost

Berita Terkait

Kampung Wisata Santana nantinya akan dibuat waterfront. Sehingga Sanggau tidak sepi, semoga tidak ada kendala dalam pembangunan tempat wisata ini, ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat ditemui Pontianak Post.

Kampung Wisata Santana, diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi ekonomi maupun untuk menghibur dan ‘menyegarkan mata’ sebagai hiburan bagi masyarakat Sanggau. “Keinginan kita ini menjadi tempat bagi masyarakat untuk berwisata dan melepas lelah dan jenuh dari aktivitas sehari-hari. Makanya kita benar-benar lakukan ide ini,” katanya belum lama ini.

Taman yang berada di Tanjung Sekayam ini memang direncanakan menjadi pusat rekreasi bagi masyarakat Sanggau. Sehingga banyak pilihan tempat untuk berwisata bagi masyarakat. Sanggau sebelumnya juga sudah punya Pancur Aji, kemudian dibangun Taman Sabang Merah, dan Taman Wisata Santana ini akan menambah tempat yang disediakan untuk menikmati hari libur atau waktu senggang. 

 “Konsepnya begitu. Jadi ditengah kota ini ada tempat masyarakat bersantai, jalan-jalan sore dan kegiatan lainnya. Pusat untuk bersantailah,” ujar dia.Saat ini, kata dia, sedang dilakukan pengerjaannya. Karena lokasinya berada dipinggir sungai Kapuas di Sanggau, pengerjaan barau dan juga pondasi harus diperhatikan sehingga aman bagi masyarakat. Meski begitu, masyarakat sudah terlihat banyak yang berdatangan kesana.

 “Sekarang masih pengerjaan pinggirannya. Itu kan dipinggir sungai, jadi harus lebih kuat dan aman untuk masyarakat. Setelah itu baru akan dimulai pengerjaan bagian lainnya,” katanya. Taman wisata ini, lanjut dia, telah lama dipikirkannya. Dia berkeinginan ada tempat yang bisa digunakan masyarakat untuk sekedar melepas lelah dari pekerjaan serta bersantai disaat waktu luang. (sgg)

Berita Terkait