Waspadai Pengaruh Internet dan Aliran Radikal

Waspadai Pengaruh Internet dan Aliran Radikal

  Selasa, 10 January 2017 09:30
MOTIVASI: Gubernur Kalbar Cornelis memberikan motivasi kepada orang muda Katolik untuk mengasah kemampuan. HUMAS UNTUK PONTIANAK POST

Berita Terkait

Gubernur Beri Motivasi Orang Muda Katolik

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengingatkan orang muda Katolik (OMK) lebih berhati-hati terhadap pengaruh negatif internet dan narkotika, yang sengaja dirancang untuk menghancurkan anak muda secara tersistem. Begitu juga dengan masalah aliran radikal dan terorisme.

****

IA mengingatkan agar kaum muda Katolik jangan juga terpengaruh. Justru ia meminta agar generasi muda belajarlah dengan rajin agar bisa menguasai alam sesuai perintah Tuhan.

“Generasi muda itu adalah pekerja keras. Jadilah anak muda yang betul-betul sehat jasmani dan rohani dan memiliki iman yang kuat. Iman jangan plintang plintut, hari ini Katolik besok lain lagi,” kata Cornelis mengingatkan ketika menjadi pembicara pada pertemuan ratusan anggota OMK di Paroki Menjalin, Kabupaten Landak, Sabtu malam (7/1).

Menurutnya, kaum muda Katolik harus ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang menunjang proses pembanguna. Seperti pesta demokrasi yang sedang berjalan di Kabupaten Landak.

Ia mengingatkan agar bagi orang muda Katolik yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya karena hak demokrasi semua dijamin undang-undang.

“Jika sudah punya hak pilih datang ramai-ramai ke TPS berikan hak suara,” imbau Cornelis. 

Sebagai generasi muda, ia juga untuk selalu mengasah kemampuan diri dan jeli melihat potensi yang ada. Dengan kedua hal itu, kata dia, OMK bisa menggarap tanah-tanah yang ada di daerah sendiri sehingga tidak menjadi lahan tidur. 

“Tanah di sini luas. Bisa dijadikan sawah, tanam sayuran atau pangan lain. Bahkan bisa menjadi lahan untuk peternakan. Kelola dengan baik sehingga bisa menjadi tuan di tanah sendiri,” tutur Cornelis. 

Pastor Marselus Andi Pr, yang menjadi moderator OMK Paroki Menjalin, berterima kasih karena gubernur bisa hadir di tengah-tengah OMK yang sedang berkegiatan. 

“Terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang sudah memotivasi generasi Katolik khususnya Menjalin sehingga diharapkan memiliki iman yang kuat dan punya visi hidup yang baik sebagai orang Katolik,” pungkasnya. (mse) 

Berita Terkait