Waspada Terlalu Sering Mengenakan Celana Skinny

Waspada Terlalu Sering Mengenakan Celana Skinny

  Minggu, 29 November 2015 10:22

Berita Terkait

Perpaduan antara celana skinny dan high heels sanggup menampilkan bentuk kaki jenjang serta tubuh bak peragawati. Namun, penggunaannya harus smart. Sebab, berbagai gangguan kesehatan bisa terjadi jika terlalu sering menggunakannya.Oleh : Marsita Riandini

Wanita tak bisa dilepaskan dari perkembangan fashion. Selalu ingin tampil cantik dan menarik tentu menjadi alasan utamanya. Tak heran beragam model busana pun bermunculan. Salah satunya skinny jeans, model jeans yang bentuknya ketat pada bagian paha dan semakin meruncing ke arah tumit.Keren, percaya diri dan cocok dikombinasikan dengan sepatu apa saja menjadi alasan beberapa wanita memilih skinny jeans. Di Indonesia sering pula disebut dengan celana pencil. Model jeans seperti ini sering pula digunakan para artis saat manggung di layar kaca, terutama anak-anak band.

Nadia Safhira (24 th) ini memiliki beberapa koleksi skinny jeans. Ia merasa percaya diri jika mengenakan celana tersebut.  “Kalau untuk jeans,  aku sukanya yang ngepas. Hampir semua celana jeans itu modelnya runcing kebawah. Sesuai dengan badan saya juga sih, kecil jadi merasa percaya diri,” ucap warga Perum III ini.Skinny jeans ia gunakan untuk berbagai kesempatan, terutama untuk aktivitas harian.  “Kalau di rumah sih jarang pakainya, soalnya khan celananya ngepas tuh. Saya ada baca artikel kalau setiap hari atau terlalu lama pakai yang ketat juga nggak baik untuk kesehatan, makanya saya pakainya kalau lagi bepergian saja. Misal ke mall kayak sekarang ini ataupun jalan kemana sama teman,” jelas dia.

Begitu pula dengan Risma Nurwulan (27 th). Hanya saja, wanita berambut panjang ini biasanya memilih skinny jeans yang tidak terlalu ngepas ketika digunakan. “Saya milihnya itu yang tidak terlalu ngepas. Risih saja kalau terlalu ketat gitu, susah gerak. Makanya saya pilih ukuran yang agak lebih besar dan nyaman dipakai untuk beraktivitas. Biasanya orang beli satu nomor lebih kecil dari ukuran sebenarnya,  aku kebalikan beli yang satu nomor lebih besar,” paparnya.

Selain ukuran, bahan juga menjadi pertimbangan saat memilih skinny jeans. “Bahan celananya juga jadi pertimbangan nyaman atau tidaknya dikenakan. Kalau ketat terus bahannya keras juga tidak nyaman menggunakannya,” ucap ibu satu anak ini.Celana ini juga digemari oleh Siska (26 th). Menurut dia, celana jeans nyaman dikenakan. “Saya paling suka pakai jeans, ikut mode saja. Karena sekarang trendnya skinny, jadi saya sekarang sering pakai yang itu. Apalagi kalau lagi butuh banyak gerak kesana kesini, saya lebih suka pakai jeans,” ucap wanita  asal Bandung ini.

Wanita yang kemana-mana lebih senang menggunakan sneakers ini, mengaku lebih klop jika mengenakan jeans. “Saya khan termasuk yang suka koleksi sepatu. Bukan sepatu ala-ala putri, tapi yang sneakers gitu. Nah kalau dipadukan sama jeans cocok saja rasanya. Apalagi khan di Pontianak ini cuacanya cukup panas. Kalau pakai celana yang pendek panasnya bisa menyengat ke kulit,” pungkasnya yang saat ditemui mengenakan skinny jeans dipadukan dengan sneakers hitam putih ini. ** 

Berita Terkait