Waspada Penyakit Musim Pancaroba

Waspada Penyakit Musim Pancaroba

  Senin, 7 December 2015 09:36
SAMBUTAN : Wakil Bupati Gusti Ramlana ketika memberikan sambutan pada Safari Fajar di Masjid Baitussahalat, Kelurahan Tanjung. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

 MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana, S.Sos, meminta seluruh masyarakat untuk mewaspadai pelbagai macam penyakit yang timbul pada musim pancaroba seperti sekarang ini. Jaga kesehatan dan persiapkan diri agar kekebalan tubuh tak menurun.
“Perubahan udara dan temperatur sedikit banyak berpengaruh pada tubuh kita. Untuk menyesuaikan dengan perubahan cuaca, tubuh kita otomatis  berusaha untuk menyesuaikan dengan suhu sekitar. Saat itu pula imunitas kita mulai menurun, sehingga sering menyebabkan orang terserang penyakit,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada Safari Fajar Kabupaten Mempawah di Masjid Baitusshalat, Kelurahan Tanjung, Mempawah Hilir.
Di musim pancaroba ini, tambah wakil bupati, umumnya masyarakat akan mudah menderita penyakit flu maupun batuk. Tapi di musim hujan yang melanda wilayah ini, patut diwaspadai pula penyakit demam berdarah, gangguan pencernaan seperti diare dan tipus.Penyakit-penyakit pada musim pancaroba tersebut, akan terus berulang seiring dengan perubahan musim, namun setidaknya kita bisa mencegah atau mengantisipasinya, sehingga tubuh kita mampu bertahan menghadapi musim pancaroba seperti saat ini.
“Solusi agar tubuh tetap fit di tengah cuaca yang kurang bersahabat adalah konsumsi makanan bergizi, cukup istirahat, rutin berolahraga, konsumsi suplemen yang tepat dan perbanyak minum air putih,” imbuh wabup.Dalam kesempatan itu pula, Gusti Ramlana juga membeberkan sejumlah agenda daerah yang akan segera dilaksanakan Pemkab Mempawah. Misalnya, even budaya Robo’-Robo’ pada 9 Desember 2015, Rakorda MUI se Kalimantan pada 15-19 Desember, dan juga agenda persidangan DPRD Kabupaten Mempawah untuk membahas Raperda APBD Kabupaten Mempawah 2016.“Demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan akbar tersebut, kami pemerintah daerah mohon duukungan dari seluruh masyarakat. Ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,” imbuh dia. (wah)

 

 

Berita Terkait