Wartawan Pontianak Post Jawara Lomba Tulis Astra Motor

Wartawan Pontianak Post Jawara Lomba Tulis Astra Motor

  Jumat, 20 November 2015 07:56
JUARA: Wartawan Pontianak Post, Aristono Edi (kemeja pink) menjadi juara utama dalam ajang Astra Motor Journalist Competiton 2015.IST

Berita Terkait

PONTIANAK—Wartawan Pontianak Post berhasil menyabet penghargaan Astra Journalist Competition 2015, yang diumumkan, di Hotel Golden Tulip, kemarin (17/11). Adalah reporter bernama Aristono yang memperoleh juara pertama untuk kategori reporter.

Pontianak Post juga menempatkan wartawan foto/fotografernya Haryadi sebagai juara kedua untuk kategori fotografer. Juara pertama reporter berhak memperoleh piala, satu unit Honda Beat ESP dan jalan-jalan ke Singapura. Sedangkan Haryadi dihadiahi piala dan voucher belanja sepeda motor merek Honda.

Selain itu, wartawan Tribun Pontianak Listya Sekar Siwi dan wartawan Suara Pemred Felishia, masing-masing berada di urutan dua dan tiga untuk kategori reporter. Adapun juara pertama kategori fotografer diambil oleh Leo Prima dari Tribun Pontianak. Media ini juga menyabet penghargaan untuk kategori media.

Region Head Astra Motor Kalbar, Ronny Agustinus mengatakan lomba ini digelar sebagai apresiasi terhadap para pekerja media massa yang telah membantu Astra Motor memperkenalkan produknya kepada masyarakat Kalbar.“Ini bentuk penghargaan kami karena selama ini sudah banyak terbantu oleh media. Kami juga ingin menjalin relasi yang erat dan akrab lagi dengan para insan media,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, perlombaan yang bertema “Astra Motor Ride With Heart” ini juga dalam rangka memperkuat brand sepeda motor Honda di Kalbar. Menurut dia, sepeda motor Honda memang sudah dikenal luas di Kalbar. Namun, dia ingin lebih mendapat tempat di hati masyarakat.

Menurut dia, pencapaian tahun lalu dan tahun ini cukup memuaskan bagi Astra Motor Kalbar. “Penjualan kita memang turun karena kita tahu kondisi perekonomian saat ini. Tetapi saat ini kami sudah memimpin market share penjualan sepeda motor di Kalbar,” bangga dia.

Syarat peserta lomba merupakan jurnalis aktif dari media cetak lokal di Kalimantan Barat, melalui pendaftaran dengan mengisi formulir, disertai fotocopy ID pribadi dan ID card perusahaan. Masa periode lomba ini adalah 1 Maret-31 Oktober 2015. Lomba ini sendiri dibagi menjadi tiga kategori. Setiap kategori memperebutkan hadiahnya masing-masing.

Namun berbeda dengan kompetisi jurnalistik kebanyakan, lomba yang diadakan Astra Motor juga mempertimbangkan faktor produktivitas berita. Setiap peserta lomba wajib mengirimkan minimal satu berita tentang Astra Motor setiap bulannya. Namun konten dan kualitas berita juga menjadi faktor penilaian dewan juri. Dewan juri sendiri terdiri dari perwakilan pers dan Astra Motor. Selain di Kalbar, lomba sejenis ini juga diadakan di sembilan region Astra Motor lain di Indonesia. (ars)

 

Berita Terkait