Warnai Natal Bareng TaeTiSeo

Warnai Natal Bareng TaeTiSeo

  Selasa, 22 December 2015 08:15

Berita Terkait

DINGINNYA cuaca di luar sana emang rentan buat bikin kamu galauin mantan. Tapi udahan dong sendunya, masak di ujung tahun masih sedih-sedih aja sih? Mending dengerin suara merdunya Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun (TaeTiSeo) aja deh. Yaps, subgrup Girl’s Generation tersebut telah merilis mini-album edisi Natalnya yang berjudul Dear Santa pada 4 Desember.

Music video (MV) Dear Santa yang menjadi title track mini-album tersebut telah diunggah di YouTube oleh SM Entertaiment. Single yang juga hadir dalam versi English tersebut mengisahkan permintaan seorang cewek kepada Santa saat Natal. Dalam video tersebut, ketiga member TaeTiSeo tampak supercute and adorable dengan balutan kostum Natal. Nggak heran, meski baru lima hari nangkring di YouTube, viewers klip video Dear Santa udah tembus hampir 3,5 juta penonton. Dear Santa juga menempati posisi sebelas di iTunes “World Albums” dan posisi pertama di delapan situs music Korea. Yakni, MelOn, Naver Music, Genie, Bugs, Olleh Music, Mnet, Soribada, dan Monkey3.

“Album Dear Santa hadir untuk menguatkan nuansa libur akhir tahun yang menyenangkan. Kita tidak fokus di satu genre aja. Tapi, kita juga menggabungkan berbagai genre, mulai pop, akustik, sampai elektronik, di album ini,” jelas pihak SM Entertaiment dilansir dari Joy News. Bukan hanya title track Dear Santa, mini-album itu juga berisi lima single lainnya yang cocok banget buat dijadiin anthem selama liburan akhir tahun. Track kedua yang berjudul I Like the Way memiliki nada yang funk sampai bisa bikin kamu joget saking asyiknya. Tapi, bukan TaeTiSeo namanya kalau nggak nunjukin skill olah vokal tinggi yang jadi ciri khas mereka. Lagu ballad berjudul Winter Story menjadi pelambat tempo album.

Untuk lagu keempat yang berjudul Merry Christmas, TaeTiSeo memilih bermain dengan harmoni nada. Hasilnya? Lagu tersebut jadi manis semanis gula. Last, ada single First Snow yang berhasil menjadi closing album yang menghangatkan. “Kita udah menyiapkan konsep album ini dari Februari biar sesuai dengan tema Natal. Berbeda sama Twinkle yang cukup mencolok, kita inginnya album Dear Santa bisa memberikan kehangatan untuk holiday season ini,” ujar Tiffany sebagaimana dikutip dari MWave. Happy Winter! (*/det)

 

Teks foto

ADORABLE: Music Video Dear Santa milik TaeTiSeo ditonton lebih dari 3,5 juta

viewer YouTube dalam waktu lima hari setelah dirilis.

 

 

 

“Sing For You” Warming Up Your Winter

 

HELLO, cold days. Winter is co ming! Tahun ini EXO kembali hadir memberikan kehangatan di tengah musim dingin. Yaps, mereka akan merilis winter special album berta juk Sing for You. Album itu telah resmi diluncurkan pada tengah malam 10 Desem ber di berbagai situs musik online. Sesuai dengan konsep winter yang diusung, foto teaser Sing for You yang dirilis EXO beberapa waktu lalu pun kental dengan suasana musim dingin. Ke Sembilan member EXO tampak cute di antara salju yang turun. Dalam mini-album kali ini, EXO telah menyiapkan lima lagu dengan konsep yang berbeda. Dua lagu andalan mereka adalah Sing for You dan Unfair. Lagu Sing for You merupakan lagu pop ballad yang lagi tren di jajaran music K-pop. Dengan alunan gitar akustik yang menghasilkan melodi yang lembut, Sing for You menceritakan ekspresi cinta seseorang yang malu-malu mengungkapkannya.

Berbeda dengan Sing for You, lagu Unfair memiliki melodi yang merdu dan lebih klasik. Unfair diiringi alunan sebuah keyboard yang memanjakan penikmat musik mellow. Lagu Unfair berkisah tentang perasaan mereka kepada orang yang dicintai. Lagu ketiga dalam Sing for You berjudul Girl x Friend. Lagu tersebut bertempo sedang yang bergenre RnB dan hiphop. Dua lagu lain berjudul On the Show bergenre pop dan Lightsaber yang menjadi media promosi film Star Wars: The Force Awakens. Yaps, dua lagu itu tampaknya benar-benar mencuri hati EXO-L.

Single Sing for You dan Unfair juga menempati posisi pertama dan kedua di MelOn, Genie, Naver Music, Bugs, dan Soribada. Selain itu, single Sing for You menduduki peringkat pertama di BaiduKING, tangga lagu Tiongkok. Single Girl x Friend dan On the Snow juga menempati posisi atas dalam tangga lagu. Lewat Naver V app siaran EXO’s Boong Boongi, Chan-yeol, Suho, Baek-hyun, dan Se-hun bertemu dengan para EXO-L (6/12). Empat member tersebut mengungkapkan antusiasmenya sebelum album Sing for You dirilis.

Sing for You emang bukan album pertama yang bertema winter dari EXO. Boyband yang bernaung dalam SM Entertainment itu pernah membuat mini-album Miracle in December yang rilis 9 Desember 2013. Album tersebut merajai music chart Korea Selatan dan Tiongkok. Pada 2014, EXO memberikan hadiah kepada EXO-L –julukan fans EXO– melalui lagu December (The Winter’s Tale). (*/det)

 

Teks foto

RAJAI CHART: Single Sing for You dan Unfair yang menjadi title track mini-album Sing for You berhasil menempati posisi pertama dalam berbagai tangga lagu Korea setelah resmi dirilis kemarin (10/12).

 

Berita Terkait