Warga Siantan Resah, Buaya Kembar Kerap Muncul

Warga Siantan Resah, Buaya Kembar Kerap Muncul

  Minggu, 11 September 2016 09:25
Ilustrasi

Berita Terkait

PONTIANAK--Sudah beberapa hari ini warga Jalan Selat Bali, Kelurahan Siantan Tengah, Pontianak Utara dihebohkan dengan kemunculan induk dan anak buaya di Sungai Kapuas tak jauh dari gudang pupuk PT. Pusri. Buaya tersebut kerap muncul pada siang dan malam hari, sehingga membuat warga sekitar tak berani mendekat ke area itu.

"Warga sekitar dibuat resah dengan kemunculan buaya ini. Kalau siang anak buaya muncul, jelang sore dan malam induk buaya yang muncul. Kini jumlah buaya semakin bertambah," ucap Lurah Siantan Tengah, Rata Ulam Silalahi, Sabtu malam.

Diceritakan dia, informasi mengenai kemunculan buaya sebenarnya sudah terjadi beberapa bulan lalu. Waktu itu kata dia, warga sedang mandi siang hari, tanpa sengaja melihat anak buaya. Merasa tak yakin dan dikira biawak, warga tak menghiraukannya.

Selang beberapa hari kemudian, warga kembali melihat buaya dengan ukuran lebih besar dan sempat bertengger di kayu. Berdasarkan penuturan warga, jenis buaya belum diketahui, yang jelas buaya tersebut moncongnya panjang. "Tadi warga kembali melihat dua ekor indukan buaya muncul kembali. Saya harap persoalan ini segera ditindaklanjuti
Munculnya buaya buat warga resah, karena lokasi itu sering digunakan sebagai tempat cuci dan mandi warga sekitar," ungkapnya.(iza)

Berita Terkait