Warga Setapuk Minta Perbaikan Jalan

Warga Setapuk Minta Perbaikan Jalan

  Senin, 4 January 2016 15:17
JALAN RUSAK: Jalan Mahat Usman, Kelurahan Setapuk Besar rusak parah. Warga sekitar meminta perhatian dari pemerintah. AIRIN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINGKAWANG--Sejumlah masyarakat mengeluh dengan kerusakan Jalan Mahat Usman, di Kelurahan Setapuk Besar, Kecamatan Singkawang Utara. Kerusakan jalan tersebut mencapai satu setengah kilometer. Jalan rusak parah diperkirakan mencapai lima ratus meter. Sedangkan sisanya kerusakan jalan ringan, karena aspal tidak merata dipermukaan jalan raya.

"Sudah enam tahun jalan tidak pernah diperbaiki pemerintah. Aspal jalan banyak rusak. Hanya terlihat kerikil pasir dan bebatuan," ucap Warga Setapuk Besar Halidi (65), Minggu (3/1) di temui media ini.

Dia mengatakan akses jalan raya sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat. Dikarenakan jalan raya merupakan pembangunan utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia menyatakan apabila akses jalan raya tidak di tata secara baik oleh pemerintah daerah. Hal tersebut bisa menghambat lanjutnya pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. 

"Jalan raya merupakan akses trasportasi darat yang sangat diperlukan masyarakat. Apabila jalan rusak dan berlobang akan menambah kerugian masyarakat. Kendaraan sepedamotor dan mobil akan mengalami kerusakan," tuturnya saat didampingi Isnon juga warga Setapuk Besar.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Singkawang Iskandar Zulkarnain menanggapi bahwa pembangunan jalan rusak di Jalan Mahat Usman akan direalisasikan tahun anggaran 2016. Namun pihaknya meminta masyarakat bisa menerima adanya proyek pembanguanan jalan raya tersebut.

"Kita minta masyarakat sekitar bisa menerima adanya pembangunan jalan raya. Jangan sampai ada permasalahan tentang pembebasan lahan, karena kita ingin memperbaiki jalan yang rusak," terangnya.

Dia meminta kepada tokoh masyarakat di Jalan Mahat Usman, Kelurahan Setapuk Besar, Kecamatan Singkawang Utara untuk bisa mensosialisasikan akan adanya perbaikan jalan. Sehingga target pekerjaan dilapangan bisa diselesaikan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pemerintah daerah.

Ia mengungkapkan pembangunan jalan raya tersebut akan dirapikan lebih baik sesuai dengan permintaan masyarakat. Supaya arus lalu-lintas yang ada di Jalan Mahat Usman bisa berjalan lancar sesuai dengan keinginan masyarakat disekitarnya.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan pembangunan jalan raya rusak sesuai dengan keluhan masyarakat. Jalan rusak akan diperbaiki mulai dari hilir jalan sampai hulu jalan," ungkapnya. (irn)

Berita Terkait