Warga Sambas Ramaikan Jalan Sehat

Warga Sambas Ramaikan Jalan Sehat

  Senin, 18 April 2016 09:16
MEMBLUDAK: Masyarakat Kabupaten Sambas memeriahkan Jalan Sehat Spektakuler Gebyar Budaya Kerja dan Perangi Narkoba bekerjasama Pemerintah Kabupaten Sambas. FOTO HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Ribuan warga Sambas berpartisipasi dalam kegiatan Jalan Sehat Spektakuler Gebyar Budaya Kerja dan Perangi Narkoba yang dilaksanakan Minggu (17/4). Bupati, Sekda, Kapolres, Kepala SKPD, DPD PAN Kabupaten Sambas turut meramaikan kegiatan yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. 

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan masyarakat, khususnya para pedagang makanan dan minuman untuk menjajakan dagangannya. Peserta Jalan Sehat, khususnya anak-anak pun beramai-ramai menyerbu setiap jajanan yang ada.

Dalam sambutannya CEO Pontianak Post, Untung Sukarti  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sambas, Kapolres Sambas, Sekda Sambas serta pihak lain dan para sponsor yang memberikan dukungan terhadap kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-43 Pontianak Post. Terutama untuk masyarakat Sambas, yang turut berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut. 

“Salam mesra selalu untuk masyarakat Sambas,” kata Untung Sukarti, menyapa warga Sambas dan seluruh peserta Jalan sehat, di Kantor Bupati Sambas sebelum memulai sambutannya. 

Selain mendapatkan dukungan dari masyarakat, kegiatan yang dilaksanakan ini juga didukung  Pemkab Sambas dan beberapa pihak lainnya, seperti Polres Sambas, Dispenda Sambas, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Bank Mandiri Cabang Sambas, Bank Kalbar Cabang Sambas, BPMPPT, DPD PAN Sambas, Bina Marga, PDAM Muare Ulakan, Disdukcapil, Yakop Pujana (Anggota DPRD), PDM Muhammadiyah Sambas, PLN Rayon Sambas, Dinas Kesehatan Sambas, RSUD Sambas, BPP dan KB, Dinas Kelautan dan Perikanan, Disporabudpar, Dishub, Dinas Pertanian, Badan Lingkungan Hidup, dan PT Sarana Eka Cita.

Dalam kegiatan Jalan Sehat, juga dirangkai dengan kampanye perang terhadap narkoba. Kapolres Sambas, AKBP Sunario SIK MH mengajak kepada warga Sambas untuk bersama-sama mencegah peredaran narkoba. Sementara itu, Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH dalam kesempatan tersebut menyampaikan terkait sosialisasi lima budaya kerja, yakni Semangat Integritas Gotongroyong Akuntabel dan Profesional (SIGAP) yang telah dicanangkan sebelumnya.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati Sambas, Kapolres, Sekda bersama CEO Pontianak Post melepas dan langsung turut serta jalan sehat melewati rute yang telah ditentukan bersama ribuan peserta lainnya yang didahului dengan penampilan kelompok Drumband dari SMP Negeri 2 Sambas yang memukau. Setelah sekitar 20 menit dilepas dari titik start, peserta jalan sehat sampai ke garis finish. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengundian puluhan doorprize dan diakhiri dengan pengundian hadiah utama berupa satu unit sepeda motor Yamaha New Fino. Adapun peserta yang beruntung kali ini adalah Mulyadi, warga Jasa Durian Jalan TVRI. (fah)

DEKAT DIHATI: Bupati Sambas saat membaca koran Pontianak Post.

 

 

MEMBURU HADIAH:Seorang warga sedang melihat nomor kupon miliknya.

 

HADIAH UTAMA: Pemenang undian utama sebuah sepeda motor berfoto bersama Manajemen Pontianak Post.

 

BAWA PULANG: Hadiah kulkas banyak dinanti untuk didapatkan peserta.

 

 

OTONOMI AWARD: CEO Pontianak Post Untung Sukarti memberikan piala Otonomi Award kepada Bupati Sambas. 

 

Berita Terkait