Warga Perbatasan Serahkan Senpi

Warga Perbatasan Serahkan Senpi

  Senin, 16 November 2015 09:54
SENPI : Aneka senjata api rakitan yang diserahkan warga perbatasan kepada Aparat. Foto Hari Kurnia/Pontianak Post

Berita Terkait

TEMAJUK-Masyarakat perbatasan khususnya di Temajuk telah menyerahkan senjata api rakitannya secara sukarela, dan selanjutnya pucuk-pucuk senjata tersebuta akan dimusnahkan.Sebanyak 25 pucuk senjata api rakitan jenis boman termasuk 2 pucuk pistol rakitan jenis revolver dan FN, serta 16 pucuk boman laras panjang, dan 7 pucuk senpi rakitan jenis boman laras pendek diserahkan kepada TNI.

"Alhamdulilah tingkat kesadaran masyarakat khususnya diperbatasan mulai paham. Senjata senjata ini awalnya  digunakan warga untuk berburu didalam hutan. Senjata ini akan diserahkan ke Kodam atau ke Kodim untuk dimusnahkan," ujar Danki Satgas A Yonif 644/Wls, Lettu Inf Sawira, Minggu (15/11) kepada wartawan.

Penyerahan secara sukarela tersebut juga berdasarkan penekanan setiap sosialisasi Danpos Temajuk, Lettu Inf Indriansyah dan anggota satgas pos temajuk kepada masyarakat di perbatasan, bahkan sosialisasi pada setiap tatap muka dengan masyarakat dalam rangka mempererat tali silahturahmi."Ketika setiap apel kita terus menekankan kepada Danpos agar dapat menjalin hubungan baik dan pendekatan bersama masyarakat, terutama sosialisasi terkait warga yang memiliki senpi dapat menyerahkan secara sukarela, dan bertepatan dihari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober lalu," katanya.

Sawira mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat diperbatasan, terutama terhadap para pemilik senjata api rakitan yang menyerahkan di pos TNI. Serta ia menghimbau kepada masyarakat yang masih menyimpan senjata api dapat menyerahkannya lantaran berbahaya bagi keselamatannya."Bagi warga yang masih menyimpan senpi dirumahnya kita himbau menyerahkannya," himbaunya. (har)

 

Berita Terkait