Warga Mulai Tukar Uang Pecahan Baru

Warga Mulai Tukar Uang Pecahan Baru

  Sabtu, 25 June 2016 10:32
UANG PECAHAN: Jelang Idul Fitri warga mulai mendatangi bank untuk menukar uang pecahan baru. Tersedia mulai Rp20 ribu, 10 ribu, 5 ribu hingga terkecil Rp2 ribu. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SAMBAS – Masyarakat Sambas tak perlu susah-susah untuk mendapatkan pecahan uang baru, yang biasanya digunakan untuk berbagi di hari Raya Idul Fitri. Pada Sabtu (25/6) dan Minggu (26/6), Bank Mandiri Cabang Sambas membuka jasa penukaran pecahan lembaran uang baru di Pasar Tebas dan Pasar Sambas.

Sebagai Bank yang menerima jasa penukaran pecahan uang baru. Memasuki sepuluh hari jelang Idul Fitri, sudah mulai didatangi warga untuk menukarkan uang. Warga pun mengaku, jauh-jauh hari sudah mempersiapkan uang untuk dibagikan kepada keponakan atau anak kecil yang main ke rumahnya saat idul fitri mendatang.

Kepala Cabang Bank Mandiri Sambas, mengatakan menjadi kebiasaan masyarakat, termasuk di Sambas. Para orang tua atau yang dituakan, biasanya menyiapkan uang dalam jumlah tertentu untuk diberikan kepada anak-anaknya saat idul fitri tiba.

Guna mempermudah mendapatkan uang pecahan baru tersebut, pihaknya membuka tempat penukaran dalam kegiatan yang bertemakan Lembaran Baru Bersama Mandiri.

“Kami ingin mempermudah masyarakat Sambas untuk mendapatkan pecahan uang baru untuk berbagi di Idul fitri mendatang,” kata Budi Herliyanto.

Penukaran uang, di buka di dua tempat. Pertama pada Sabtu (25/6), akan dilaksanakan di Pasar Tebas. Kemudian pada Minggu (26/6) digelar di Pasar Sambas. Baik di Tebas maupun di Sambas, menyiapkan sebesar Rp200 juta (@Rp100 juta). Pelayanan dibuka mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB.

“Jadi kita mempersilahkan warga yang ingin menukar pecahan baru, bisa memanfaatkan kesempatan ini. Bersama dengan itu, menggunakan Mandiri Mobile (Mamo) pelayanan lainnya juga bisa dilakukan, misalnya menarik uang dari mesin ATM. Kemudian penukaran juga diterima di Kantor Cabang,” kata Budi.

Pada awal ini, sebutnya, memberikan kesempatan kepada satu orang maksimal menukar Rp5 juta. Pecahan yang disediakan, mulai dari Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, dan Rp20 Ribu.

Dan jika di satu hari yang disiapkan ternyata mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat. Bank Mandiri akan menambah hari untuk membuka jasa penukaran pecahan baru sebelum Idul Fitri.(fah)

Berita Terkait