Warga Kepung Tempat Hiburan Malam

Warga Kepung Tempat Hiburan Malam

  Selasa, 18 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

SANGGAU-Puluhan orang yang merupakan warga Dusun Bakai, Balai Karangan IV Kecamatan Sekayam bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat mendatangi sejumlah tempat hiburan malam, Sabtu (15/10) sekira pukul 22.00 WIB. Hal ini dipicu keresahan masyarakat terhadap aktivitas tempat tersebut.

Tempat hiburan malam di Jalan Lintas Malenggang itu ditengarai tidak mengantongi izin usaha. Warga memberikan waktu sepekan agar tempat tersebut tidak beraktivitas lagi, mengingat dilokasi tersebut dijadikan tempat prostitusi.

“Kalau tidak mengindahkan, pihaknya akan mengambil sikap,” tegas Wakil Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Sekayam, Safarani, kemarin.

Menurut dia, warga sudah lama resah dengan keberadaan aktivitas di tempat itu. Perangkat desa juga sudah berulang kali memberikan imbauan, tetapi mereka tidak mengindahkan. “Kami tidak melarang membuka usaha, tapi harus ada izin usaha. Kalau ada izin jangan disalahfungsikan,” tegasnya.

Kades Balai Karangan, Mulyati mengakui jika warga kerap mengeluhkan kepada dirinya, terkait aktivitas di tempat hiburan malam tersebut. Diakuinya juga sudah beberapa kali diberikan imbauan tetapi tidak ada respon.

“Sekarang warga yang bergerak, tinggal pemiliknya mau mengikuti permintaan masyarakat atau tidak. Sudah bosan memberikan teguran, bahkan kami pasang surat edaran. Tapi masih saja nekat,” katanya.(sgg)

 

Berita Terkait