Warga Kecewa PDAM

Warga Kecewa PDAM

  Kamis, 26 November 2015 08:51
Gambar dari http://kalbar-online.com

Berita Terkait

PONTIANAK - Warga Jalan Perdana, Kelurahan Parit Tokaya Vincent Julipin mengeluhkan berkurangnya pasokan air PDAM Tirta Khatulistiwa sejak tiga bulan terakhir menjadi tidak lancar. Ia meminta agar pihak PDAM dapat menjelaskan apa kendala yang menyebabkan hal tersebut terjadi.“Sudah tiga bulan terakhir ini kucuran air PDAM ke kran rumah tangga tak lancar, terutama warga yang berdomisili di Jalan Perdana, Kelurahan Paritokaya. Kami mempertanyakan kinerja PDAM Pontianak. Apa penyebab hingga ini terjadi,” terangnya.

Kejadian ini, lanjutnya, berbanding terbalik dengan bulan-bulan sebelumnya yang mengalir deras 24 jam. Tetapi sejak tiga bulan terakhir ini dalam sehari dipastikan aliran air terhenti lima sampai tujuh jam. Dengan waktu yang tidak bisa ditentukan. “Kadang siang kadang malam tak ngucur,” ungkapnya. Tersendatnya pasokan air bersih tersebut juga tidak ada penjelasan dari pihak PDAM. Menurutnya, apabila ada perbaikan atau hal lain yang mengakibatkan pasokan air bersih menyendat sementara waktu mesti diberitahu kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui dan tidak bertanya-tanya perihal ini. Apabila terjadi kerusakan atau ada pengerjaan pemasangan atau pembetulan pipa di tiap wilayah hendaknya masyarakat juga diberitahu.

Dikonfirmasi secara terpisah, Direktur Utama PDAM Tirta Khatulistiwa Afandi menjelaskan, tersendatnya aliran air PDAM di Jalan Perdana dan sekitarnya dikarenakan ada perbaikan pipa induk yang bocor di Jalan Imam Bonjol beberapa bulan lalu, serta ada perbaikan jembatan pipa di ujung Jalan Purnama akibat pelebaran jalan beberapa hari kemarin.

Saat ini dalam proses recovery pipa. Pengerjaannya telah diselesaikan Selasa malam. “Ini dalam proses pemadatan aliran, biasanya seminggu aliran air sudah bisa normal kembali. Apabila terjadi kerusakan atau ada perbaikan pipa, kadang kita juga memberitahukan melalui media,” terangnya. Ia mengimbau, bagi masyarakat pelanggan PDAM Tirta Khatulistiwa untuk bersabar sementara waktu dan diharapkan tidak melakukan perusakan pipa milik PDAM. Karena perbaikan telah dilakukan. Hanya menunggu proses saja.(iza) 

Berita Terkait