Warga Harus Jaga Keharmonisan

Warga Harus Jaga Keharmonisan

  Jumat, 1 July 2016 09:30
TINJAU: Kapolres Sambas meninjau pasukan saat apel gelar pasukan Ramadaniya 2016. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SAMBAS -  Sebagai Kecamatan yang berpenduduk multi etnis. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc berharap masyarakat Subah menjaga keharmonisan, persatuan dan kesatuan dalam rangka mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Saya meminta masyarakat tetap menjaga keharmonisan, persatuan dan kesatuan ditengah keberagaman suku yang ada. Subah seperti miniaturnya Indonesia, dan ini adalah sebuah kebaikan, dan harus dijaga,” kata H Atbah Romin Suhaili Lc saat kunjungan kerja ke Desa Sei Sappak Kecamatan Subah.

Dalam kesempatan tersebut. Bupati meminta kepada seluruh Kepala Desa yang ada. Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa. “Kepala Desa harus murah senyum, ramah dan baik dalam memberikan pelayanan kepada warganya. Dengan senyum akan menebar kebaikan, dan itu akan dirasakan masyarakat yang dilayani,” katanya.

Bupati juga menekankan para Kades, tak sampai menahan atau memperlambat pelayanan yang menyangkut hak masyarakat. Jika memang menjadi prioritas, tentunya harus dipercepat. “Jangan sampai Kades menahan atau memperlambat hak-hak masyarakat. Jika memang prioritas maka bisa dipercepat,” katanya.

Pembangunan yang ada di perdesaan. Sebutnya, dibangun dengan rasa semangat, kemudian mengedepankan gotong royong. “Dulu para kades tidak punya gaji tetap, tetapi pembangunan jalan terus, karena apa, karena ada semangat gotong royong yang dikembangkan. Jangan sedikit-sedikit permasalahan yang seharusnya bisa diselesaikan oleh Desa dan Camat, harus Bupati juga yang menyelesaikannya,” katanya.

Para Kadespun diingatkan Atbah agar amanah dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Kemudian kepada masyarakat, untuk mendoakan Bupati dan Wakil Bupatinya sekarang ini agar amanah dalam melaksanakan tugas.

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan Bupati. Ikut mendampingi Kadis PU Bina Marga, Kadis Kumindag, Kadis Pertanian dan Peternakan, Kadis Kesehatan, dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sambas.(fah)

Berita Terkait