Warga Binaan Gunakan Air Kolam

Warga Binaan Gunakan Air Kolam

  Sabtu, 14 May 2016 14:29
Hari kurniathama/pontianak post KUNKER: Warga Binaan Kelas IIB Singkawang saat bertemu anggota DPR RI Erma Suryani Ranik, kepala Lapas IIB Singkawang Sambiyono, Dewan Pendidikan Kota Singkawang dan Dinas Pendidikan Kota Singkawang.

Berita Terkait

SINGKAWANG—Permasalahan air bersih terus saja menghantui Lapas IIB Singkawang yang hingga kini belum ada. Meski sudah beberapa kali pihaknya mengajukan persoalan tersebut ke PDAM Singkawang.

“Persoalan air bersih ini masih masalah di Lapas ini, karena ini penting bagi kesehatan warga binaan kita,” ungkap Kepala Lapas IIB Singkawang, Sambiyono terkait masalah dihadapi Lapas IIB Singkawang kepada Pontianak Post baru-baru ini.

Namun, kata Sambiyono, pihaknya tidak tinggal diam. Dengan menggunakan sumber potensi yang ada, maka saat ini pihak Lapas menggunakan air kolam untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga binaan, seperti untuk mandi, air wudhu, serta kebutuhan lainnya. “Kita pakai air kolam saat ini, dan sudah ditambah mesin pompanya sehingga kebutuhan air bisa terpenuhi meski tidak terlalu bening,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, kata dia, besar harapan pihaknya hal ini bisa diatasi dan Lapas IIB Singkawang akan terus berupaya permasalahan air bersih ini bisa teratasi, karena kebutuhan air besih ini diperlukan sekali warga binaan. “Saat ini ada 298 warga binaan yang menghuni Lapas IIB Singkawang ini, tentunya kebutuhan air bersih sangat diperlukan,” katanya. (har)

Berita Terkait