Warga Antusias Hadiri Baksos AMPG Kalbar

Warga Antusias Hadiri Baksos AMPG Kalbar

  Minggu, 21 January 2018 08:30
SERAH BANTUAN: Bakal Calon Bupati Mempawah Hj Erlina Ria Norsan menyerahkan santunan untuk masyarakat duafa dalam baksos di Desa Wajok Hulu, Kecamatan Siantan, kemarin (20/1). WAHYU ISMIR/PONTIANAK POST

Berita Terkait

 Santuni Duafa Lintas Suku dan Etnis

 MEMPAWAH – Ratusan masyarakat Dusun Telok Batang, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial (Baksos) AMPG Kalbar, Sabtu (20/1) pagi. Tak hanya memberikan pelayanan kesehatan gratis, dalam kegiatan itu juga diserahkan santunan untuk masyarakat kaum duafa lintas suku dan etnis di wilayah itu.

Seperti kegiatan sebelumnya, Baksos AMPG Kalbar bersama Sutarmidji-Ria Norsan untuk Kalbar dan Erlina-Muhammad Pagi untuk Kabupaten Mempawah ini, memberikan layananan gratis sunatan massal, bekam massal, pemeriksaan kesehatan gratis, serta santunan untuk anak yatim piatu serta duafa. Kegiatan dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar Drs H Ria Norsan MM MH dan Ketua AMPG Kalbar Erry Iriansyah. Kegiatan tersebut juga diikuti Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, Hj Erlina Ria Norsan SH MH-Muhammad Pagi SHi (PERIMA) beserta sejumlah ketua parpol pengusung PERIMA. “Pasangan Ibu Erlina-Muhammad Pagi ini merupakan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah 2018. Dari empat lembaga independen yang melakukan survei, Ibu Erlina-Muhammad Pagi membuktikan elektabilitasnya mencapai 46 persen,” ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar Ria Norsan di hadapan ratusan warga.

Untuk itu, Norsan yang juga kandidat Balon Wakil Gubernur Kalbar ini mengajak masyarakat, agar memberikan doa restu dan dukungan kepada dirinya. Bupati mempawah tersebut akan berpasangan dengan Sutarmidji pada Pilgub serta PERIMA di Pilkada Bupati Mempawah 2018 mendatang.

“Jangan lupa pada 27 Juni 2018 nanti, masyarakat beramai-ramai datang ke TPS dan berikan dukungannya untuk Sutarmidji-Ria Norsan di Pilkada Gubernur dan Erlina-Muhammad Pagi di Pilkada Bupati Mempawah,” seru Norsan sembari diamini masyarakat.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Mempawah Hj Erlina Ria Norsan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Dusun Telok Batang. Erlina meminta doa restu dan dukungan masyarakat agar memenangkan Pilkada Mempawah 2018. “Insyaallah, kami (PERIMA, Red) siap bekerja keras untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintis Bupati, H Ria Norsan. Karena, sayangan disayangkan jika program pembangunan yang sudah baik ini tidak dilanjutkan,” tuturnya.

Misalnya, Erlina mencontohkan, pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, IPDN, rumah sakit empat lantai hingga Masjid Agung Al-Falah, serta pembangunan strategis lainnya. Dirinya optimistis mampu menuntaskan pembangunan itu dengan baik dan memberikan dampak positif untuk masyarakat. “Kami juga telah mempersiapkan program-program terobosan lainnya, untuk mendukung kemajuan daerah dan meningkatkan perekonomian rakyat. Untuk itu, kami minta dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Senada itu, Calon Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi menjanjikan pelayanan yang lebih maksimal. Terutama, disebutkan dia, pelayanan menyangkut kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan bidang-bidang lainnya. Ditegaskan dia bahwa PERIMA akan menggali seluruh potensi yang ada, untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah. “Kami siap mengemban amanah rakyat dengan penuh tanggung jawab. Kami lahir dari rakyat dan hadir untuk melayani rakyat Kabupaten Mempawah,” janjinya mengakhiri. (wah)

Berita Terkait