The Walking Dead Bertahan sebagai Serial Zombi Terpanjang

The Walking Dead Bertahan sebagai Serial Zombi Terpanjang

  Kamis, 20 Oktober 2016 09:30
MAKIN DISUKA: Akting Michael Traynor (kiri) dan Steven Yeun dalam salah satu episode The Walking Dead Season 6. Serial itu dipastikan diperpanjang satu musim lagi. GENE PAGE/AMC

Berita Terkait

Catat Rating Tertinggi Selama Empat Tahun Terakhir

Season ketujuh The Walking Dead belum juga tayang. Musim terbaru serial bertema zombie apocalypse itu baru dijadwalkan mengudara pekan depan (23/10). Namun, studio sudah mengumumkan bakal ada season 8.

-----------

KETIKA hadir dalam panel New York Comic-Con dua pekan lalu (9/10), AMC Studios menegaskan musim ketujuh The Walking Dead (TWD) bakal makin menegangkan. Ketika fans deg-degan menunggu 23 Oktober, Minggu lalu (Senin WIB, Red) Presiden AMC Charlie Collier memberikan kejutan lagi. Pihaknya sudah menyiapkan musim kedelapan.

’’Eeny, meeny, miny, more! Kami bakal kembali lagi tahun depan dengan TWD musim kedelapan. Bersiaplah buat episode ke-100 TWD,’’ ungkapnya sebagaimana dikutip The Hollywood Reporter. Season 8 itu bakal tayang pada Oktober 2017 dan dikemas dalam 16 episode. AMC juga sedang menyiapkan musim ketiga Fear the Walking Dead. Kabarnya, serial yang merupakan spin-off TWD itu akan rilis pada pertengahan 2017.

Itu berarti, TWD dipastikan menemani fans zombi di seluruh dunia selama tujuh tahun. Serial yang didasarkan pada komik berjudul sama karangan Robert Kirkman itu tayang kali pertama pada 2010. Jumlah fans terus tumbuh. Dari yang awalnya hanya para maniak serial horor hingga jadi ngehit di kalangan pencinta serial.

Serial yang ditayangkan di Fox itu juga menjadi serial zombi terpanjang. Serial lain hanya bertahan dua atau tiga musim. Misalnya Z Nation yang sekarang musim ketiganya sedang running di kanal misteri Syfy. Melihat antusiasme fans yang begitu besar menyambut season 7 dan 8, bukan tidak mungkin bakal diperpanjang lagi.

Collier menjelaskan, TWD memang merupakan anak kesayangan AMC. Serial tersebut jadi magnet penonton berusia 18–49 tahun. Bahkan, dia mengklaim, rating tayangan itu jadi yang tertinggi di slotnya selama empat tahun terakhir. Tidak heran, pihaknya menggarap serial yang terinspirasi serial komik tersebut dengan niat.

Selain punya spin-off Fear the Walking Dead, serial yang ditayangkan di channel Fox itu punya sesi talk show dan review sendiri. Yakni, Talking Dead yang ditayangkan tepat setelah episode TWD berakhir. ’’Kami melihat impact show ini sangat besar, termasuk di media sosial. Talking Dead kami buat untuk menjaga TWD tetap panas, sekaligus jadi wadah fan theory,’’ ucap Collier.

Dia menjelaskan, show itu terinspirasi respons fans yang menggila di Twitter saat seorang tokoh mati. Kehebohan makin menjadi saat kreator TWD, Robert Kirkman dan Scott Gimple, membuat akhir musim keenam menggantung. Tidak jelas siapa yang diincar oleh Negan. Penonton sempat memprotes AMC dan tim produksi via media sosial. ’’Kami tahu, orang-orang bakal ngamuk dengan ending seperti itu. Tapi kan itu intinya ending menggantung,’’ kata Kirkman nakal.

Dia sengaja membuat akhir musim keenam menggantung. ’’Kami sengaja bikin sesuatu yang membuat orang-orang tetap membahas serial ini di antara jeda musim. Jangan khawatir, musim ketujuh bakal sangat hebat,’’ paparnya. Dia mengungkapkan, tiap scene bakal terasa lebih intens sekaligus tidak terduga.

Sutradara TWD Greg Nicotero menjelaskan, intensnya cerita pada musim ketujuh akan banyak berkaitan dengan musim keenam dan musim selanjutnya. (The Hollywood Reporter/CNN/Rolling Stone/fam/c17/na)

Berita Terkait