Walikota Awang Pamer Singkawang Airline

Walikota Awang Pamer Singkawang Airline

  Jumat, 20 Oktober 2017 10:03
PAMER: Walikota Singkawang Awang Ishak memamerkan replika Singkawan Airline saat karnaval Ragam Etnik Singkawang dalam HUT Pemkot, Kamis (19/10) kemarin.HARI KURNIATHAMA/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Melihat Karnaval Ragam Etnik Singkawang

Dengan pakaian adat khas melayu dengan peci hitam yang melekat di kepala, Wali Kota Singkawang, Awang Ishak bersama pegawai Dinas Perhubungan, Kota Singkawang berkeliling kota. Sambil berdiri di replika pesawat Singkawang Airline, Awang pun melambaikan tangan.

Hari Kurniathama, SINGKAWANG

HUT Pemkot Singkawang ke16 tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Terlihat semarak dengan kehadiran Walikota Awang Ishak pamer replika pesawat Singkawang Airline. Walikota dua periode ini ingin menunjukkan bahwa pemkot serius membangun bandara baru kota Singkawang.

Dengan pakaian adat khas melayu dengan peci hitam yang melekat dikepalanya, Awang Ishak bersama pegawai Disnas Perhubungan Kota Singkawang berkeliling kota Singkawang. Sambil berdiri di replika pesawat Singkawang Airline ini menyapa warga Singkawang dengan lambaian tangan. Meski kini hanya bisa menaiki miniatur pesawat, pria yang kini berusia 68 tahun ini antusias memamerkan program bandara baru Singkawang.

"Walikota Awang Ishak yang memprakarsai, Walikota terpilih yang melanjutkannya," sebut Walikota Singkawang disaksikan ratusan warga di depan panggung kehormatan pawai HUT Pemkot Singkawang ke-16.

Bahkan begitu turun dari miniatur pesawat Singkawang Airline tersebut, ia bersama Sekda Singkawang Syech Bandar dan Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang M.Ravix menuliskan pesan di badan miniatur pesawar.

Awang menulis dengan penuh senyum menggunakan spidol yang disiapkan disakaikan masyarakat "Wahai Warga SKW mohon doanya. Lahan Bandara sedang disiapkan. Walikota yang merintis naik pesawat palsu. Walikota penerus naik pesawat yang asli" . Dimana secara lugas, Awang Ishak meminta Walikota terpilih Tjhai Chui Mie dapat melanjutkan pembangunan bandara yang telah lama ia inisiasi untuk diwujudkan.

Harapan sedana juga disampaikan Sekda Kota Singkawang Syech Bandar yang menulis "Bandara Singkawang cita cita kita bersama. Mohon doa agar terwujud". Kehadiran replika pesawat dari Dinas Perhubungan ini sekaligua kampanye ke masyarakat. Bahkwa Kota Singkawang tengah berupaya merealisasikannya. "Ini juga sebagai motivasi kita bersama agar kota Singkawang memiliki bandar udara," jelasnya.

Bahkan dukungan juga disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang M Ravix akan program pemkot Singkawang tersebut. Ia pub menuliskan pesan di badan replika pesat yakni "Kejaksaan Singkawang siap mengawal dan mendampingi pembangunan bandara udara Singkawang (TP4D)"

Selain terkait replika pesawat tersebut, pawai HUT Pemkot ke 16 ini mengangkat tema besar "Pawai keberagaman etnis" di kota Singkawang. Semua peserta pawai mulai kelompok jalan kaki, sepeda hias, hingga kelompok roda empar menampilkan keberagaman etnis di kota Singkawang.

"Kita ingin lewat pawai ini kita menyampaikan pesan bahwa Singkawang bisa maju jika keberagaman yang ada ini bersatu memajukan kota Singkawang," jelasnya.

Dimana, kata dia, sebagaimana disaksikan Forkopimda dan masyarakat luas bagaimana para peserta yang ikut juga dari beragam latar belakang agama, etnis dan lainya.

Dalam pawai tersebut setiap dinas maupun badan di lingkup Pemkot Singkawang unjuk program sesuai tugas dan fungsi masing masing OPD yang ada. Bahkan instansi vertikal seperti BPN Singkawang, Polres, Brimob hingga TNI ikut ambil bagian dalam karnaval rakyat tersebut. (*)

Berita Terkait