Wali Kota Turut Sambut Maba Widya Dharma

Wali Kota Turut Sambut Maba Widya Dharma

  Selasa, 23 Agustus 2016 10:00
FOTO BERSAMA: Wali Kota, serta pengurus yayasan dan ketua program foto bersama mahasiswa baru.

Berita Terkait

WALI Kota Pontianak, Sutarmidji SH MHum turut hadir dalam penyambutan mahasiswa baru (maba) Widya Dharma angkatan 2016-2017 di halaman kampus Widya Dharma Pontianak, Jl HOS Cokroaminoto (Jl Merdeka), Minggu pagi, 21 Agustus 2016. Penyambutan maba dihadiri Pengurus Yayasan Widya Dharma, P Widjaja Tandra SH MM dan Pastor Petrus Rostandy OFMCap; serta Ketua STIE, Ketua STMIK, Direktur ASM, dan Direktur ABA.

 
Sekitar 945 mahasiswa baru mendengarkan ceramah wali kota. Sutarmidji memberikan motivasi kepada mahasiswa baru, serta sharing terkait kebersihan Kota Pontianak. Ia menghimbau mahasiswa untuk turut ambil andil dalam perkembangan Pontianak, ke depannya.

“Jangan takut untuk mencoba, harus berani. Hal yang dianggap orang tidak mungkin, bukan berarti tidak bisa dilakukan. Contohnya, pelebaran jalan di Sungai Jawi dan Sungai Raya Dalam (Serdam), yang tadinya dianggap tidak mungkin, ternyata sekarang sudah terealisasi,” ujarnya.

Terpisah, pengurus Yayasan Widya Dharma, Widjaja Tandra menyampaikan, penyambutan mahasiswa baru merupakan program pengenalan mahasiswa dengan lingkungan sekitar kampus, perkenalan pimpinan, dosen, dan staf.

“Saat ini, Widya Dharma telah berusia 30 tahun. Kami berterimakasih kepada Bapak Sutarmidji, Wali Kota Pontianak yang berkenan hadir memenuhi undangan,” katanya, “Kami pun berterimakasih atas pemberian IMB gedung kuliah 10 lantai Widya Dharma dari Pemkot Pontianak.”

Tambahnya, “Beliau memberikan wejangan kepada mahasiswa baru. Selanjutnya, kami juga sampaikan kepada mereka dan civitas akademika prestasi gemilang Bapak Sutarmidji selama memimpin Pontianak.”

Menurut Widjaja, warga Pontianak patut bersyukur dan bangga memiliki wali kota yang berkomitmen memajukan pembangunan. Sutarmidji dinilai memiliki integritas tinggi, inovatif, kreatif, dan disiplin dalam memimpin Pontianak. “Sejak dijabat beliau, 2008 lalu, wajah Pontianak kita telah berubah bersih dan indah,” katanya.

Hal tersebut dapat tercapai, karena wali kota menekankan pembangunan pada perbaikan infrastruktur; berupa pelebaran jalan dan gang, pembuatan saluran air guna antisipasi banjir, penerbitan rumah kumuh, pengaturan pedangan liar, pembangunan RSUD Pemkot Pontianak, penataan taman alun kapuas, taman digulis, dan lain-lain.

Pada bidang birokrasi, Sutarmidji telah menerapkan pelayanan publik berbasis sistem online, pelayanan satu atap proses permohonan IMB, SIUP, HO, dan sebagainya. “Semua itu dengan tata kelola Smart City Pontianak,” pungkasnya. (d1/ser)

 

Berita Terkait