Wali Kota Mutasi 134 Pegawai

Wali Kota Mutasi 134 Pegawai

  Selasa, 12 April 2016 09:52
SUMPAH JABATAN: Suasana pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan pemerintah kota Singkawang Senin (11/4) kemarin. Saking penatnya ada PNS yang duduk duduk saat Walikota menyampaikan sambutan. HARI/PONTIANKPOST

Berita Terkait

SINGKAWANG—Walikota Singkawang Awang Ishak merombak susunan personil eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kota Singkawang. Sebanyak 134 personil dimutasi sebagai wujud implementasi evaluasi selama setahun yang dilakukan walikota. Namun sayang satu pun jabatan eselon II alias kepala dinas tidak ada yang dimutasi.

Dalam pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan pemerintah kota Singkawang Senin (11/4) kemarin, Walikota tampak mencurahkan seluruh uneg-unegnya dihadapan personil yang dimutasi. Mulai persoalan belum kelarnya administrasi keuangan hingga loyalitas dan intergitas PNS kepada pimpinan yang dipertanyakan.“Sudah menjadi janji saya, setiap tahun akan ada evaluasi kinerja pegawai,” ungkapnya.

Pertama Walikota mengingatkan akan tugas dan fungsi serta etika yang harus dipahami seluruh pegawai negeri. Acuannya, kata dia, selain aturan yang ada. PNS harus menjalankan visi dan misi dirinya selaku walikota. “Masih banyak aparat saya yang ngomong dibelakang. Ngomong ini itulah, saya tahu soal itu, harusnya kita sibuk bekerja dan bekerja,” katanya. Jika dua tahun ini pemerintaha Kota Singkawang yang ia pimpin gagal, karena tidak didukung dengan aparat handal, padahal aparat di Kota Singkawang banyak yang S1 hingga S2. “Ingat PNS juga ada etika, tolong hal itu dijaga,” katanya.

Ia mengatakan selama kepemimpinannya sudah memberikan berbagai fasilitas bagi PNS, salah satunya diberi uang beban kerja. “Beban kerja itu hanya ada sewaktu Awang Ishak jadi Walikota, mau apalagi, duduk saja dapat uang BK,” katanya. Bahkan dalam sumpah janji pegawai struktural, dengan celetukan khasnya mengingatkan jika ada PNS yang membocorkan rahasia negara agar siap ditabrak mobil dengan disahut ketawaan para pegawai yang hadir.

Dari data 134 personil yang dimutasi. Pemutasian pegawai struktural level eselon IIIA ada 15 orang, eselon IIIB 8 orang, untul level eselon IVA ada 88 orang dan IVB 23 orang. Adapun pejabat baru yang dilantik khusus eselon III, Apriyanto (Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkot), Yulianus Anus (Kabag kerjasama dan perbatasan Setda Pemkot), Erianti Suprihatiningsih (Kabag Administrasi Pembangunan Setda Pemkot), Sherly Maya Kartika (Kabag Pengelolaan Data Elektronik Setda Pemkot), Heri Apriadi (Kabag Organisasi Setda Pemkot), Rachmad Santoso (Kabag Humas dan Protokol), Hening Widi Lilianingsih (Kabag Umum Setda Pemkot), Sutirah Hianah (Seketaris Disperindagkop UKM), Suryanto (Seketaris Disbudparpora), Erlanda (Seketaris DKP), Fenyda Aspatuti (Seketaris Inspektorat), Sukardi (Inspektur Pembantu Wil I), Ferdy Gumai (Inspektur Pembantu Wil III), Zul Aswan (Kepala Sat Pol PP), Adli (Camat Singkawang Timur), Sutiyarno (Sekcam Singkawang Barat), Herry Setiadi (Sekcam Singkawang Selatan), Supardiana (Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudparpora), Uray Anwar (Kabid Kebersihan Dinas kebersihan dan Perumahan Kota), Redi (Kabid Perumahan Dinas Kebersihan dan Perumahan Kota), Safari (Kabid Litbang dan analisa Statistik Bapedda), H Iryani (Kabid Perlindungan Masyarakat Badan Kesbangpolinmas), Drs Basrinnoor (Kabid Pengawasan dan Pengenadalian BLH). (har)

Berita Terkait