Wales Tak Sabar Menunggu Lawan 16 Besar

Wales Tak Sabar Menunggu Lawan 16 Besar

  Selasa, 21 June 2016 08:43
FOTO; UEFA.COM

Berita Terkait

WALES baru saja memastikan langkah ke babak 16-besar sebagai juara Grup B. Bintang mereka, Gareth Bale, tak sabar menanti calon lawan pada fase knock-out itu.

Wales memastikan menjadi juara Grup B berkat kemenangan 3-0 atas Rusia pada laga pamungkas Grup B di Stadium de Toulouse, Selasa (21/6) dini hari WIB.

Wales mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan dan sekali kalah. Mereka unggul satu angka dari Inggris, yang pada saat bersamaan ditahan imbang tanpa gol oleh Slovakia.

"Kami tahu segala sesuatunya ada di pertandingan ini, dan semua ada di tangan kami sendiri. Kami mengatakan sebelum pertandingan, 'ayo, jangan sampai kita menyesal'," ujar Bale seusai laga seperti dilansir BBC Sport.

Bale, dengan torehan satu gol di laga tersebut, kini menjadi top skorer sementara Euro 2016 dengan dulangan tiga gol dari tiga laga di fase grup. Bagi dia, laga melawan Rusia menjadi performa terbaiknya bersama Wales.

Soal keberhasilan menjadi pemuncak Grup B, Bale mengaku tak menyangka bisa meraihnya. Kini, dia sudah siap menghadapi salah satu peringkat ketiga terbaik pada babak 16-besar.

"Menjadi pemuncak grup, apa lagi yang bisa Anda minta? Kami pernah mengatakan tidak ingin menargetkann angka. Ya, kami pun tidak bisa melakukan lebih dari menjuarau grup. Sekarang, kami menanti siapa calon lawan pada laga berikutnya," tukas dia.

"Ini mungkin performa terbaik saya selama bermain bersama Wales. Kami memulai dengan sangat baik, dan kami juga tidak terlalu gugup. Kami ingin berterima kasih kepada fans di sini dan di rumah kami di Wales," sambungnya.

Sementara itu Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, tak bisa menutupi kegembiraannya usai kemenangan 3-0 atas Rusia pada laga pamungkas Grup B di Stadium de Toulouse, Selasa (21/6) dini hari.

Bahkan, Coleman berani sesumbar, terlepas dari luas wilayah yang terbilang negara yang kecil, Wales justru memiliki semangat besar laiknya sebuah benua.

"Saya harus mengatakan betapa bangganya saya dengan para pemain. Mereka berani dalam dalam menguasai bola, menciptakan banyak kesempatan, dan bangkit setelah kekalahan telak dari Inggris," bilang Coleman seusai laga dilansir laman UEFA.

"Kami menikmati malam ini. Sebagai negara yang secara luas geografis kami terbilang kecil, tapi jika  menilai dari gairah dan semangat, Anda bisa mengatakan kami ibarat sebuah benua," sambungnya.

Coleman juga yakin skuat Wales saat ini punya kesempatan besar untuk meraih prestasi apik di pentas Eropa bahkan dunia. Masa depan tim pun dipercaya sangat cerah dengan amunisi yang terbilang masih muda.

"Dalam penguasaan bola, kami melakukan segalanya malam ini. Saya berusaha membangkitkan semangat para pemain. Saya katakan sebelumnya bahwa ada sesuatu yang lebih bisa dihadirkan dari tim ini," bilang Coleman lagi.

"Bahkan setelah turnamen ini selesai, tim berada di jalan yang benar untuk meraih sesuatu lainnya. Saya senang karena saya dan staf berada di sini bersama mereka. Kami tidak takut. Dan setelah penampilan seperti tadi, mengapa kami harus takut?" tukas Coleman. (ira/JPG)

 

Liputan Khusus: 

Berita Terkait