Wakil Bupati Resmikan BNI KC Sambas

Wakil Bupati Resmikan BNI KC Sambas

  Jumat, 15 December 2017 10:00
POTONG PITA: Wakil Bupati Sambas, memotong pita saat meresmikan KC BNI Sambas.Istimewa

Berita Terkait

SAMBAS - Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH resmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sambas menjadi BNI Kantor Cabang (KC) Sambas pada kegiatan Grand Opening PT Bank Negara Indonesia (Persero ) Tbk Kantor Cabang Sambas yang di gelar didepan halaman Bank tersebut, Kamis (14/12). Diharapkannya dengan adanya perubahan status tersebut pihak BNI KC Sambas dapat meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Sambas.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Head Of Consumer and Retail BNI kantor wilayah Banjarmasin, Agung Kurniawan, Pimpinan BNI KC Singkawang, Tjipto Dwi Rijanto, Camat Sambas, Muzzani S Sos MAP, Danki 641 Raider Sambas,  Perwakilan Polres Sambas, Perwakilan  Koramil Sambas, beberapa Kepala Instansi dan Kepala Pemerintahan, serta Kepala BUMN dan BUMD di wilayah Kabupaten Sambas.

Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik adanya peningkatan status pada BNI KC Sambas, lantaran dengan peningkatan status ini masyarakat semakin dimudahkan dalam bermacam urusan dengan Bank tersebut, serta akan lebih mendekatkan pelayanan perbankan kepada masyarakat di Kabupaten Sambas.

"Pada kesempatan ini perlu saya sampaikan bahwa BNI merupakan lembaga perbankan juga tidak bisa dilepaskan dari paradigma ekonomi global, dengan demikian jelas bahwa perbankan harus memiliki visi dalam memaksimalkan layanannya kepada nasabah dan masyarakat khususnya yang berada di daerah sekitar dalam melakukan transaksi keuangan dan perbankan," kata Hairiah.

Hairiah juga mengatakan peningkatan status kantor cabang baru ini merupakan bentuk kontribusi BNI KC Sambas dalam melayani masyarakat dan wujud komitmen BNI untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sambas. "BNI harus selalu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para nasabah, dengan berbagai produk pelayanan yang ditawarkan, yang pada akhirnya memberikan kepuasan kepada nasabahnya," katanya.

Ditambahkannya, dengan diresmikannya menjadi kantor cabang, juga sejalan dengan visi Kabupaten Sambas yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Sambas yang Berahklakul Karimah, Unggul, dan Sejahtera.  "Semoga dengan adanya kantor cabang ini akan memberikan spirit bagi tumbuhnya motivasi masyarakat untuk memanfaatkan lembaga keuangan perbankan, guna memperlancar kegiatan perekonomian di Kabupaten sambas, karena Perbankan merupakan mitra pemerintah daerah dalam membangun daerah," katanya.

Selain itu, Hairiah juga memberikan apresiasi kepada pegawai Bank BNI KC Sambas yang dinilainya sangat berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kelas BNI cabang pembantu menjadi Kantor Cabang Sambas, kemudian disisi lain ia juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Sambas bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan tersebut. "Saya berharap kepada BNI KC Sambas beserta segenap karyawan, memberikan pelayanan terbaik yang prima dengan memperhatikan kecepatan pelayanan dan kenyamanan, serta terus berupaya menumbuhkan kepercayaan pada nasabah. Sedangkan di sisi lain saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas agar bisa memanfaatkan pelayanan yang telah disediakan oleh BNI ini, yang telah menambah sejumlah wewenang di kantor cabang Sambas agar pelayanan semakin maksimal," jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan BNI KC Sambas, Heri Zulkifli mengatakan Grand Opening untuk KC Sambas ini merupakan perubahan status, yang mana dulunya di Kabupaten Sambas itu merupakan kantor cabang pembantu, namun sekarang sudah menjadi Kantor Cabang. " Ada peningkatan dari cabang pembantu menjadi kantor cabang, BNI dapat melakukan pelayanan perbankan yang lebih luas lagi," kata Heri, Kamis (14/12).

Kemudian, Heri juga mengatakan dengan sudah resminya BNI KCP Sambas menjadi BNI KC Sambas, maka otomatis menjadi Kantor Cabang yang membawahi kantor cabang pembantu, diantaranya BNI KCP Pemangkat dan BNI Kantor Kas (KK) Tebas, sehingga pelayanan BNI KC Sambas akan lebih meningkat.

"Jadi ke depannya perluasan peningkatan status pelayanan akan lebih maksimal kepada masyarakat khususnya Kabupaten Sambas salah satunya pelayanan kredit itu bisa langsung melalui kantor cabang Sambas dan kantor cabang pembantu pemangkat," katanya. Ditambahkan Heri,  kedepannya BNI KC Sambas juga akan melebarkan sayapnya ke Desa melalui program agen 46  di setiap desa yang ada Bumdesnya , lantaran saat sekarang program tersebut hanya masuk dibeberapa Desa yang ada di Kabupaten Sambas, namun dengan perluasan yang akan dilakukannya nanti masyarakat yang ada di Desa tersebut dapat menikmati layanan dari BNI dengan tidak bersusah payah datang ke Sambas. "Ketika ada Agen 46 di Desa, maka masyarakat tidak perlu ke Sambas untuk menikmati layanan perbankan, namun bisa melalui Agen 46 yang sudah tersedia nantinya, namun sementara ini hanya ada beberapa Desa, tetapi pasti akan kami kembangkan," jelas Heri.(fah)

Berita Terkait